Iklan

Setelah Rampung Dikerjakan, Rumah Sakit Sampoiniet Tak Kunjung di Fungsikan

ACEH UTARA - Setelah rampung dikerjakan dan menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah untuk membangun Rumah Sakit Sampoiniet Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara. Namun sampai saat ini rumah sakit tersebut belum difungsikan oleh Pemerintah dan  Dinas Kesehatan setempat.

Hal ini disampaikan, Abdurrahman warga Desa Matang Sijeuk Timu Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara kepada Wartawan, Rabu (28/5). Menurutnya, Rumkit tersebut telah selesai dikerjakan tahun 2013 lalu. " Tapi sampai saat ini belum difungsikan oleh dinas terkait dan tidak tahu apa masalah dan kendalanya." Ujar Abdurrahman.


Dia mengakui, memang saat ini di Sampoiniet sudah ada rumah sakit tetapi tidak tersedianya ruang rawat inap. Sementara bangunan Rumkit yang belum difungsikan itu memiliki ruang rawat inap dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.


Hal senada juga disampaikan, Geuchik Gampong  Matang Sijuek Timu, Razali mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui dinas terkait agar dapat segera untuk mengfungsikan rumah sakit tersebut karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan rumah sakit  yang ada fasilitas rawat inap dan IGD.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, dr. Effendi, M. Kes, saat dihubungi Wartawan terkait persoalan tersebut melalui selulernya sedang tidak aktif atau sedang diluar jangkauan.  (MD)