Iklan

SMKN 1 Gelar Acara Wisuda Perdana

ACEH TIMUR - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Idi Rayeuk, Senin (26/5/14) mengelar acara wisuda perdana yang dilaksanakan di lapangan upacara sekolah setempat. Adapun siswa/ siswi yang diwisuda yang lulus tahun ajaran 2013- 2014 sebanyak 131 siswa. 

Acara prosesi wisuda siswa /siswi SMKN 1 Idi juga dihadiri oleh seluruh tamu undangan dari Dinas Pendidikan Aceh Timur, UPTD Pendidikan Idi Rayeuk, Para Kepala SMK se Aceh Timur dan seluruh wali murid, " ini merupakan acara wisuda perdana yang kita lakukan dengan pakaian toga dan ini merupakan perdana dilakukan di Aceh Timur yang juga disuport oleh Forum MKKS Provinsi Aceh, " ujar Kepala SMKN1 Idi, Usman, S.Pd.I.

Katanya, acara wisuda perdana ini dilengkapi dengan toga bagi siswa dan para guru yang melakukan wisuda. Meski hujan menguyur Kota Idi Rayeuk dan sekitarnya, acara wisuda siswa/ siswi SMKN 1 Idi tetap berlangsung sukses, namun sedikit terganggu, " karena sekolah kita belum mempunyai aula, jadi semaua acara terpaksa kita gelar di lapangan terbuka, " ujarnya.

Ia, juga mengucapkan terima kasih kepada semua para undangan yang telah menghadiri acara wisuda tersebut dan kepada semua pihak yang telah mendukung kelangsungan acara wisuda tahun ajaran 2013-2014 ini.

SMKN 1 Idi Rayeuk Aceh Timur, merupakan satu sekolah kejuruan  yang mempunyai beberapa cabang pendidikan seperti Otomotif, Komputer Jaringan, tata boga  UKM dan lain-lainya," tahun ini delapan orang pelajar SMKN 1 Idi akan mewakili Aceh ke Jakarta dalam rangka pertandingan Futsal di O2SN tingkat Nasional, " pungkas Usman, S.Pd.I.  

Sementara itu, perwakilan Kepala SMK se Aceh Timur Zainal Abidin, S.Pd. MPD, dalam sambutanya mengatakan, acara wisuda yang digelar di SMKN 1 Idi patut dicontohi oleh sekolah-sekolah lainnya di Aceh Timur, " ini merupakan motivasi kepada para siswa/siswi bagi yang duduk di bangku kelas I dan kelas II, " demikian pungkas Zainal Abidin.

EDI SAFARUDDIN