Iklan

Terkesan Sederhana, Taman Wisata Tempat Pancingan di JRS Penuh Makna

Aceh Timur - Taman Wisata Pancingan ikan (Keumawe) yang dikelola dan dikembangkan oleh pihak Perkebunan KSO PTPN I dan PTPN III Julok Rayeuk Selatan (JRS) Kecamatan Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur, walaupun terkesan sederhana namun punya nilai lebih tersendiri.

Hal itu disampaikan, Ketua Umum Serikat Petani Aceh Timur (SIPAT) Zulfadli Idris, kepada globalaceh.com, Minggu (4/5/14).
Memberikan apresiasi terhadap program taman wisata keumawe tersebut. "Walaupun program tersebut terkesan sederhana, namun memiliki arti yang sangat bermakna. Khususnya bagi seluruh pegawai dan keluarganya yang tinggal di wilayah kompleks perkebunan yang saat ini dipimpin oleh Seno Adjie." Ujar Zulfadli.

Tambahnya lagi, salah satu fungsi dari kehadiran taman wisata keumawe itu adalah sebagai tempat rekreasi yang mengandung nilai-nilai edukatif bagi para anak-anak, serta dapat dijadikan sebagai sarana membangun nilai-nilai kebersamaan antara sesama warga yang tinggal di Julok Rayeuk Selatan, dan juga dengan berbagai komunitas yang berada disekitar perkebunan itu," tambahnya.

Sementara itu Manager KSO PTPN I dan PTPN III JRS, melalui Humasnya, Sartim Tri Poetra, mengatakan, bahwa taman wisata keumawe adalah sebuah ide sederhana yang dilahirkan oleh pimpinannya didasarkan sebuah semangat untuk menciptakan tempat bermain para anak-anak dan juga sebagai sarana membangun kebersamaan diantara sesama pegawai yang bekerja di Perkebunan Julok Rayeuk Selatan yang saat ini berjumlah 347 karyawan tetap.

Lanjutnya, taman wisata tersebut Juga dapat dijadikan sebagai sarana interaksi dalam upaya membangun kebersamaan antara pihak perkebunan dengan elemen masyarakat yang tinggal disekitar lingkungan perkebunan," demikian pungkas, Humas KSO PTPN I dan PTPN III, Sartim Tri Putra. (d- 77)

Powered by Telkomsel BlackBerry®