Iklan

UN Di Aceh Timur Sukses

Aceh Timur – Tiga Asisten Setdakab Aceh Timur yakni Adlinsyah,S.Sos,M.AP (Asisten I), Drs.Mohd.Mukhtar, M.AP (Asisten II) dan Drs. Irfan Kamal,M.Si (Asisten III) didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur Abdul Munir,SE,M.AP dan Kabag Humas T Amran SE meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs Tahun 2014 di SMPN 1 Idi, Rabu (7/5/14).

Kedatangan lima pejabat teras itu disambut baik Kepala SMPN 1 Idi, Ishak,S.Pd,M.Pd dan sejumlah Panitia Pelaksana UN SMPN 1 Idi. Setelah beberapa menit duduk di ruang kantor Kepsek, lalu ketiga asisten meninjau sejumlah ruangan dari pintu ke pintu lokasi diselenggarakan UN. Disana terdapat dua peserta UN absen alias tidak hadir dan menurut pengakuan pihak sekolah kedua peserta tersebut juga tidak mengikuti Ujian Sekolah (UN) beberapa waktu lalu, sehingga tipis kemungkinan keduanya akan mengikuti UN susulan pekan depan.

"Ada 2 peserta UN yang tidak hadir disekolah ini, dan keduanya kita anggap gugur, karena tidak mengikuti US dan UN hingga hari ini," kata Kepala SMPN 1 Idi, Ishak.

Kepala Dinas Pendidikan Ace Timur Abdul Munir,SE,M.AP dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya memastikan pelaksanaan UN SMP/MTs tahun ini lebih maksimal dan lebih tertib. Bahkan, hingga hari ketiga pelaksanaan UN tidak ada laporan apapun dan kendala apapun yang dialami pihak penyelenggara yakni sekolah, baik itu ketidakcukupan naskah soal ataupun lainnya.

"Alhamdulillah, pelaksanaan UN SMP/MTs se Aceh Timur berjalan lancar dan sukses hingga hari ini. Kita harapkan sukses hingga besok, hari keempat pelaksanaan UN," kata Abdul Munir.

Asisten I Adlinsyah,M.AP dalam kesempatan yang sama mengharapkan, agar pihak sekolah terus menyelenggarakan berbagai kegiatan rutinitas, termasuk pelaksanaan UN yang sudah menjadi agenda tahunan di akhir pembelajar siswa. "Namun harapan kita adalah, angka kelulusan tahun ini lebih baik dan lebih menigkat dari tahun lalu," ujar Adlinsyah yang diamini Kabag Humas T Amran. (d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®