Iklan

Anggaran Operasional Tidak Jelas, Atlit Ateng Gelar Demo

ACEH TENGAH - Para olahragawan atau atlit yang tergabung dalam Forum Serikat Atlit PORA Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (3/5) melakukan aksi demonya di persimpangan lampu merah Polres setempat.

Menurut amatan Globalaceh.com, aksi demo para atlit itu terkait tentang ketidak jelasan anggaran operasional para atlit tersebut, yang akan ikut bertanding dalam ajang Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XII yang akan berlangsung pada 14 Juni 2014 mendatang di Kabupaten Aceh Timur.

Terlihat, para atlit membentangkan spanduk bertuliskan, "Aksi Solidaritas Rp.1000 untuk Olah Raga Aceh Tengah". Dan menyodorkan kardus sumbangan pada masyarakat yang melintas di persimpangan lampu merah Polres Aceh Tengah sebagai bentuk kekecewaan mereka pada Pemda Aceh Tengah.

Koordinator aksi Jerry Jeget megatakan, selama ini, sedikitnya empat belas cabor yang ada saat melakukan latihan persiapan tanpa didukung dana dari pemerintah setempat.

"Padahal anggaran untuk PORA yang sudah ditetapkan Rp. 400 juta untuk seluruh cabang olah raga. Kemudian dilakukan perubahan menjadi Rp 1 milyar lebih, namun belum jelas kapan realisasinya. Sementara pelaksanaan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XII di Aceh Timur, hanya tinggal menghitung hari." Demikian pungkas Jerry dengan nada kesal.

Aksi demo damai para olahragawan itu berlangsung tertib walaupun dalam sengatan terik matahari namun sempat mengundang perhatian masyarakat yang melintasi jalan utama Kota tersebut. (@BD)