Iklan

Ini Logo dan Maskot Resmi Pekan Olahraga Aceh 2014

Ini Logo dan Maskot Resmi Pekan Olahraga Aceh 2014
Keterangan Logo :


1.Makna keseluruhan logo:


Tulisan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XII Aceh Timur 2014 merupakan identitas even. Kapal nelayan yang sedang melaju di iringi ombak lautan merupakan gambaran potensi besar Kabupaten Aceh Timur di bidang perikanan, sekaligus melambangkan ‘kapal masyarakat olahraga’ Aceh Timur yang sedang melaju menyongsong prestasi dan kejayaan. Bentuk lingkaran yang berangkai merupakan simbol kebersamaan dan persatuan dalam berolahraga sekaligus melambangkan keberanian, rasa semangat yang tinggi serta kekokohan untuk meraih prestasi yang cemerlang bagi para atlet.
 

Keterangan Maskot :
 

1.Nama Maskot :Si Suree
2.Makna keseluruhan maskot:


Maskot Si Suree mewakili gambaran potensi besar Kabupaten Aceh Timur di bidang perikanan. Ikan tongkol atau dalam Bahasa Aceh nya disebut Suree merupakan hasil tangkapan nelayan Aceh Timur yang terbesar sepanjang tahunnya. Memakai baju adat Aceh yang melambangkan bahwa masyarakat Aceh Timur memegang kuat adat istiadatnya.


Dengan tampilan wajah tersenyum dan mata berbinar melambangkan keramah tamahan masyarakat Aceh Timur dalam menyambut dan melayani tamu. Tangan kanan mengacungkan jempol melambangkan penghargaan dan penghormatan kepada setiap Tamu, Kontingen KONI seluruh Kab/Kota Peserta PORA sekaligus melambangkan kepercayaan dan keyakinan diri yang kuat untuk meraih impian selaku tuan rumah untuk menyukseskan pelaksanaan PORA Ke XII Tahun 2014.


Tangan kiri memegang obor yang membara melambangkan semangat, keberanian, dan sportivitas yang dijunjung tinggi dalam kompetisi. Bentuk seperti podium dengan tulisan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XII Aceh Timur Tahun 2014 yang merupakan identitas even yang berada di bawah maskot seakan merupakan podium bagi sang maskot Si Suree.