Iklan

Jalan Menuju AMOR Bertabur "Ranjau"

BENER MERIAH - Jalan Bintang Baru menuju Desa Cemparang dan Desa Amor Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah mengalami rusak parah.

Amatan Globalaceh.com, dilintasan jalan Bintang Baru, kondisi jalan tersebut sangat rawan terjadi kecelakan. Pasalnya kondisi jalan hancur dan berlobang, terlebih lagi jika di musim hujan. kontruksi jalan yang sebagian besar tanjakan dan turunan sangat beresiko bagi kendaraan yang melintasinya. Bagi pengendara jika melintasi jalan ini harus sangat hati-hati karena lubang di sepanjang jalan seperti "ranjau". Namun jalan ini merupakan lintasan utama bagi petani dan masyarakat sekitar untuk membawa hasil kebun mereka ke Kota. Kondisi jalan terlihat hancur dan berlubang mencapai belasan kilo meter, bahkan di beberapa titik kondisinya nyaris putus dan sulit untuk dilalui oleh kendaraan.

Di khawatirkan dengan kondisi jalan seperti ini sangat membahayakan kendaraan yang melintasi, baik itu kendaraan pribadi milik masyarakat setempat maupun kendaraan pengangkut hasil bumi milik para petani yang ada di Kecamatan Mesidah.

Saat dikonfirmasi oleh beberapa wartawan di sela-sela kegiata BKMT di Desa Amor (10/6) Camat Mesidah, Drs.  M. Nasir mengatakan, pihaknya telah beberapa kali mengusulkan melalui Musrenbang." Untuk pembangunan jalan kami telah mengusulkan nya dalam Musrenbang dan Bupati kita tidak menutup mata. Beliau menanggapi sangat baik. Kita tinggal tunggu saja realisasinya." Ujar M. Nasir.

Lebih lanjut kata, M. Nasir, persoalan yg ada di kecamatan kita ini hanya masalah jalan saja. "Kami berharap di tahun 2015 nanti dapat direalisasikan seluruhnya pembangunan jalan di kecamatan kami, terutama di daerah-daerah rawan yang saat ini terlihat rusak parah." Demikian pungkas M. Saleh. ( @BD)