Iklan

Jelang PORA XII 2014, Pimpinan Kontigen Rapat Di Aceh Timur

ACEH TIMUR - Menjelang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XII Tahun 2014 yang akan berlangsung 14-21 Juni mendatang, pimpinan kontigen seluruh Kabupaten/Kota menggelar rapat bersama yang dipusatkan di Aula Serbaguna Idi, Rabu (4/6/2014). Hadir antara lain, Koni Aceh dan Panitia Penyelanggara (PP) PORA.

Dalam laporannya, Ketua Umum PP PORA XII Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP,M.AP mengatakan, berbagai persiapan dalam rangka menyukseskan Pora tahun ini telah dilaksanakan, baik itu venue-venue ataupun lokasi penginapan. 

Meskipun banyak pihak yang meragukan kesiapan Aceh Timur dalam event bergengsi tersebut, namun pihaknya terus bekerja siang dan malam terutama dalam menyelesaikan Gedung Idi Sport Centre (ISC), termasuk venue indoor dan aoutdoor.

Ketua KONI Aceh, H Zainuddin Hamid dalam sambutannya mengatakan, Pora bukan milik Kabupaten Aceh Timur, melainkan milik KONI seluruh kabupaten/kota, sehingga dibutuhkan dukungan dan bantuan semua pihak menyukseskan event tingkat provinsi itu. "Pora ini milik kita, mari kita dukung Pora yang kali ini dipusatkan di Aceh Timur, begitu juga dengan kabupaten/Kota yang menjadi tuan rumah Pora mendatang juga harus kita dukung," ujarnya.

Soal hasil muzakarah ulama se Aceh yang digelar MPU Aceh Timur baru-baru ini, Zainuddin Hamid meminta, seluruh pimpinan kontigen agar menghimbau agar para atlet mematuhi butir-butir hasil muzakarah ulama, seperti tidak membuka aurat dan menampakkan aurat selama event Pora berlangsung dan tidak menggelar pertandingan saat waktu shalat serta tidak melaksanakan pertandingan pada malam jumat. "Mari kita ciptakan olahraga yan sesuai dengan Syariat Islam (SI)," harap H Zainuddin Hamid.

Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky dalam sambutannya mengucapkan selamat datang untuk pimpinan kontigen kabupaten/Kota dan KONI se Aceh di Kab. Aceh Timur. "Inilah Aceh Timur dan inilah usaha yang kami kerjakan selama ini untuk Pora. 

Semoga hasil yang kami berikan yang terbaik, walaupun masih jauh dari kesempurnaan," ujarnya seraya meminta, seluruh pimpinan kontigen untuk melihat langsung persiapan baik itu penginapan ataupun venue yang telah siap dan kini hanya finising. (d- 77)