Iklan

Khaira Mulia, Perempuan Pertama Pimpin HMJ S1 ILPUS

BANDA ACEH  - Khaira Mulia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-raniry periode 2014-2015 dalam pemilihan raya (PEMIRA) HMJ S1 Ilmu Perpustakaan. Khaira tercatat sebagai perempuan pertama yang memimpin HMJ S1 Ilmu Perpustakaan sejak lahirnya jurusan S1 Ilmu Perpustakaan tahun 2006 yang lalu.

Khaira menjadi 'nahkoda' baru HMJ S1 Ilmu Perpustakaan setelah melalui tahapan pemilihan raya (pemira) yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan Raya (KIPR) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-raniry Banda Aceh.

"Keputusan Komisi Independen Pemilihan Raya (KIPR) menetapkan Khaira Mulia sebagai Ketua Umum HMJ S1 Ilmu Perpustakaan setelah menyelesaikan semua tahapan-tahapan yang telah ditetapkan oleh KIPR mulai tanggal 10 Juni 2014 yang lalu," kata Arri Suprianto selaku ketua KIPR HMJ S1 Ilmu Perpustakaan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan setelah melalui tahap pendaftaran bakal calon dan kemudian verifikasi akhirnya terpilih saudara Khaira Mulia satu-satunya yang memenuhi kriteria calon ketua HMJ S1 Ilmu Perpustakaan menggantikan Rahmat Sahputra sebagai ketua HMJ S1 Ilmu Perpustakaan yang baru.

"Setelah berbagai tahapan yang kita lakukan, akhirnya hanya khaira mulia yang memenuhi persyaratan sebagai ketua HMJ periode 2014-2015, maka secara otomatis Khaira terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum melanjutkan estafet kepemimpinan yang ditinggalkan Rahmat Saputra karena masa jabatannya sudah berakhir" Ujarnya.

Sementara itu,Ketua Umum HMJ S1 Ilmu Perpustakaan terpilih, Khaira Mulia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar S1 Ilmu Perpustakaan atas dukungan dan kepercayaannya.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kawan-kawan yang sudah mempercaya saya untuk melanjutkan amanah ini, saya akan berupaya mengembangkan HMJ ini ke arah yang lebih baik," kata Khaira Mulia setelah penyampaian LPJ Kepenggurusan periode 2013-2014, Selasa (24/6/2014) di Audit Fakultas Adab dan Humaniora kampus setempat. (Arkin)