Iklan

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kembali Gelar Pi-AGaM 2014

BANDA ACEH  - Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang tergabung dalam Sanggar Seni Seulaweuet Mahasiswa UIN Ar-raniry kembali menggelar Piasan Aneuk Galak Meuseni (Pi-AGaM) VIII tahun 2014 dengan menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya serta turut dihadiri oleh para seniman dan musisi Aceh.

Kegiatan tahunan ini akan dipusatkan di Auditorium Ali Hasjmy Komplek UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan mengusung tema "Tasatoh Beuget Keuneubah Endatu, Nanggroe Meusyeuhu Ngoen Seni Budaya" akan digelar pada Sabtu tanggal 7 Juni 2014 mendatang.

"Sejauh ini panitia Pi-AGaM 2014 telah menyelesaikan berbagai persiapan untuk menggelar even tahunan yang menampilkan kreatifitas mahasiswa yang diharapkan dapat menghibur para penikmat seni,"Kata Mahfudh, selaku ketua pelaksana, Selasa (3/6/2014).

Adapun rangkaian kegiatan dalam Piasan Aneuk Galak Meuseni 2014 diantara penampilan saman gayo, rapai geleng, ratoh jaroe, tari kreasi, likok pulo massal, pantomim, teaterikal puisi, drama serta penampilan seniman dan musisi Aceh seperti Tangke Band, Joel Pasee, De Buraq Dance serta performance Seulaweuet All Stars.

Sementara itu, Ketua Umum Sanggar Seni Seulaweuet, Rizza Amanda Phonna berharap melalui piasan seni ini kita dapat menghibur para penikmat seni dan juga sebagai ajang promosi seni dan budaya Aceh yang sudah mulai dilupakan oleh generasi sekarang ini.

"Melalui kegiatan ini kita berharap menjadi ajang promosi seni dan budaya Aceh kepada generasi muda, serta menjadikan sebagai daya tarik bagi masyarakat dan penikmat seni serta sebagai ajang apresiasi karya seni mahasiswa UIN Ar-raniry", kata Rizza Amanda. (Arkin)