Iklan

PERTINA Aceh Timur Raih Tiga Emas  

ACEH TIMUR - Pengcab Pertina Aceh Timur resmi mengumumkan pada PORA Ke-XII ini meraih tiga emas, satu perak dan empat perunggu, hal ini dikatakan salah satu pengurus dan juga merupakan mantan atlet tinju kebanggan Aceh era 1970an, Syamsul Qamar, sabtu (21/6) di Media Center setempat.

Bos sasana tinju Manok Keumarom tersebut juga mengatakan puas dengan raihan yang dicapai para atletnya pada PORA Ke-XII ini.
Setelah pada pagelaran sebelumnya di Bireun hanya mampu mempersembahkan satu perak dan dua perunggu, "Kalau bicara target yakni empat emas yang telah diumumkan sebelumnya kita belum mampu mencapainya, namun bila dibanding dengan hasil di Bireun empat tahun lalu ini sudah cukup baik," jelasnya.

Pertina tuan rumah pada PORA Ke-XII ini menurunkan kekuatan sepuluh atletnya terdiri dari delapan petinju putra (Bahrumsyah Putra, Dody Setiawan, Pragustiara, Guntur Setia, Sayuti Zulfikar, Solihin, T. Randa dan Imam Ahmadi) serta dua petinju putri (Nur Khalidah dan Rika Damayanti) dan didukung tiga pelatih (Yadi Indra Gunawan,  Zulfian dan M. Yusuf Bilah).

Adapun atlet tinju yang mampu meraih medali emas yakni, Rika Damayanti (51 Kg), T. Randa (81 Kg) daN Imam Ahmadi (91 Kg), perak oleh Sayuti Zulfikar
 (69 Kg) serta perunggu masing-masing dipersembahkan Nur Khalidah (48 Kg), Bahrumsyah Putra (46 Kg), Pragustiara (60 Kg) dan Solihin (75 Kg).

Sementara itu Wakil Ketua Pengcab Pertina Aceh Timur, T. Amran, SE mengatakan, memberikan apresiasi tinggi kepada para atlet telah bertanding secara maksimal.

"Pertama-tama kita mengucapkan syukur atas prestasi yang di raih anak-anak karena telah bertanding secara maksimal dan saya juga memberikan apresiasi tinggi kepada para pelatih dan seluruh atlet sehingga memberikan yang terbaik bagi daerah," jelasnnya.

Lebih lanjut dikatakan bagi yang belum memperoleh medali agar jangan bersedih karena masih banyak event kedepan yang akan diikut juga kepada atlet yang telah mampu meraih medali diminta jangan cepat berpuas diri, "Kepada seluruh atlet terus semangat dalam meningkatkan kemampuan dan giat berlatih karena masih banyak even yang akan diikuti kedepannya", demikian pesannya. (d- 77)