Iklan

PORA KE XII Aceh Timur, 367 Emas Diperebutkan


ACEH TIMUR -  Sampai dengan hari kelima pelaksanaan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) Ke-XII Tahun 2014 Kabupaten Aceh Timur, Kontingen Banda Aceh masih memimpin dalam perolehan medali meninggalkan kontingen lainnya dari seluruh Kabupaten/Kota dalam Propinsi Aceh yang ikut bagian dalam event empat tahunan itu.
 
Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua Seksi Humas dan Media, T. Amran, SE, atau sapaan akrap Ampon, Rabu (18/6). Selain itu ia juga menambahkan,  bahwa untuk perolehan medali dari seluruh kontingen yang berlomba dapat di akses pada web yang telah tersedia, “Untuk mengetahui secara update perolehan medali para kontingen dapat di akses dari web resmi PORA Ke-XII Tahun 2014, http://sipora2014atim.com/web,” ujarnya.


Sampai berita ini diturunkan kontingen Banda Aceh berada di puncak perolehan medali dengan raihan, 23 Emas, 15 Perak dan 9 Perunggu. Tuan rumah Aceh Timur setelah kemarin mampu menempel Banda Aceh dalam peraihan medali namun pada hari ini harus terperosok ke urutan kelima dengan perolehan, 9 Emas, 3 Perak dan 12 Perunggu. 


Pada event empat tahunan kali ini perolehan medali yang akan diperebutkan berjumlah, 367 Emas, 367, Perak dan 522 Perunggu. Sementara quota atlet yang terdaftar sebanyak 3878 dari seluruh kontingan Kabupaten/Kota dalam Aceh yang akan mengikuti 24 cabang olahraga. (Amril Nurman)