Iklan

Ribuan Keping Kayu Hasil Ilegal Logging, Penuhi Gudang Dinas Kehutanan Bener Meriah

REDELONG - Sebanyak ribuan keping kayu berbagai jenis hasil balakan liar menumpuk di area parkir dan gudang Dinas Kehutanan Kabupaten Bener Meriah.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Bener Meriah, Ahmad Ready. SP mengatakan, tumpukan kayu berbagai jenis hasil ilegal logging itu, ditemukan oleh tim gabungan Satuan Polhut saat mengelar patroli rutin.

"Dalam patroli gabungan baru-baru ini ribuan keping kayu berhasil kita amankan. Namun kita sayangkan tidak ada pelaku yang berhasil diringkus. Pasalnya ribuan keping kayu tersebut ditemukan oleh tim gabungan sudah ditinggal begitu saja oleh pelaku penebang liar", ujar Ahmad Ready, saat dikonfirmasi Wartawan, Jumat (20/6) diruang kerjanya.

Dia menambahkan, kayu- kayu tersebut ditemukan di dua lokasi yang berbeda yakni, di Desa Bur Tingkem dan Desa Perumpeken Benjadi Kecamatan Mesidah.

" Kita harapkan penegak hukum lebih pro aktif dalam menindak pelaku ilegal logging. Karena persoalan ini bukan hanya tangung jawab Dinas kehutanan saja. Tetapi tangungjawab bersama dan
sesuai dengan UU no 41 thn 1999 Tentang Kehutanan." pungkas Ahmad Ready seraya menambahkan operasi ini kita lakukan secara terus menerus, agar para pelaku ilegal loging terpantau serta butuh dukungan dari berbagai pihak dan yang menjadi kendala saat ini terkait peralatan, perlengkapan yang kurang memadai dan kurangnya biaya operasional.(@CH/@BD