Iklan

Sambut Pemberlakuan Undang-Undang Desa, Pemkab Bener Meriah Luncurkan Program "Desa Belangi"

Redelong - Untuk menyambut pemberlakuan undang-undang desa tahun 2015, Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah mempersiapkan segala hal untuk mendukung pelaksanaan undang- undang desa tersebut.

Salahsatu program yang dicanangkan oleh Pemkab Bener Meriah untuk memberi dukungan atau menyambut pemberlakuan undang-undang desa yaitu dengan dengan meluncurkan "Program Belangi".

Hal itu disampaikan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah, Drs.T. Islah, kepada globalaceh.com, Rabu (18/6/14).

Menurutnya, dalam program ini Pemkab Bener Meriah akan membangun kantor-kantor kepala desa diseluruh kecamatan yang ada di wilayah desa masing-masing kecamatan."tentunya yang belum memiliki kantor desa," ujar T. Islah.

Dia menambahkan, beberapa waktu lalu dalam kunjungan BKMT di Kecamatan Mesidah, Bupati Bener Meriah, Ir. Ruslan Abd Gani sekaligus melakukan peletakan batu pertama untuk pembagunan dua unit kantor Desa di Kecamatan Mesidah yaitu untuk Desa Amor dan Desa Musara. Dan selanjut nya akan di lanjutkan ke desa-desa lain yang belum memiliki kantor.

"Untuk membangun kantor Desa, Pemkab Bener Meriah menganggarkan dana sebesara, Rp.72 juta rupiah untuk setiap unit bangunan. Sedangkan untuk pengerjaannya akan dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat," demikian pungkas T. Islah seraya menambahkan dalam sistem pembangunan kantor desa tersebut perlu peran serta dan dukungan dari semua elemen masyarakat guna kelancaran proses administratif Pemerintah Desa demi terwujudnya masyarakat madani dan bermartabat. (ASA /YUS)