Iklan

Selamat Datang Kontigen Kab/Kota Se Aceh

HASBALLAH HM.THAIB atau Rocky merupakan sosok Bupati yang tidak asing di Aceh. Namanya tak hanya dikenal dalam kalangan mantan gerilyawan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), tapi juga sang mantan kombatan GAM itu juga dikenal hingga Rocky terpilih menjadi Bupati Aceh Timur tahun 2012 silam. Sifatnya pemberani tak hanya dibawah tahun 2005, namun ketika duduk dipemerintahan Rocky makin berani. Berbagai kebijakan dan keputusan tetap sesuai dengan mekenisme dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Tak hanya kinerjanya dipemerintahan dalam melayani masyarakat yang patut diacung jempol, tetapi Rocky juga memiliki program yang kadang-kadang dinilai sebatas wacana, padahal Rocky benar-benar berbuat sesuai dengan apa yang dikatakannya. Terkadang sebagian berfikir gagasan hanya sebatas mimpi, tapi ternyata mimpi itu juga menjadi kenyataan.




Terbukti, Aceh Timur yang ditunjuk oleh Gubernur Aceh sebagai tuan rumah Pora XII Tahun 2014 akhir 2013 silam menjadi tantangan berat. Pasalnya, Aceh Timur yang baru berkantor sejak Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib – Syahrul Bin Syama’un ibarat bayi yang baru lahir. Artinya, Aceh Timur setelah pindah dari Kota Langsa belum memiliki apapun, baik seperti Pendopo Bupati dan lainnya, sehingga Hasballah HM. Thaib harus menumpang disalah satu kantor yang ada di Pusat Pemkab Aceh Timur.

Meskipun demikian, keberaniannya Rocky sebagai Kepala Daerah itu sempat diragukan hampir semua pihak terkait dengan kesiapan dan persiapan yang kala itu hanya memiliki waktu enam bulan sejak Desember 2013 – Mei 2014. Sementara Pekan Olahraga Aceh (PORA) mempertandingkan seluruh Cabang Olahraga (Cabor). Tapi, tantangan itu dijawab seiring dengan perjalanan waktu. Meskipun hanya memiliki enam bulan, namun persiapan Aceh Timur menjadi tuan rumah Pora ibarat mimpi menjadi kenyataan dan kini Aceh Timur sudah benar-benar siap menyambut kedatangan atlet diseluruh (ban sigom--Aceh) Provinsi Aceh.

Bupati Aceh Timur Hasballah HM. Thaib atau Rocky yang dijumpai Wartawan, Selasa (10/6) mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Aceh yang telah menetapkan Aceh Timur sebagai Tuan Rumah Pora XII Tahun 2014. Persiapan demi persiapan yang dilakukan Aceh Timur tersebut dinilai tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama unsur muspida dan masyarakat, sehingga terwujud Pora di Aceh Timur sebagaimana direncanakan, tidak harus digeser dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.