Iklan

Sukses Bidang Pertanian dan Kelautan, Rocky Terima Penghargaan Dari Presiden SBY

ACEH TIMUR – Pemerintah Pusat menilai Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memiliki niat serius dan mampu mengembangkan Sumber Daya Alam (SDA) Bidang Pertanian dan Kelautan. Sehingga, Bupati Aceh Timur Hasballah HM. Thaib yang akrab disapa Rocky itu dianugerahi Penghargaan Satyalancana Wira Karya.

Tanda Penghargaan ke Bupati Rocky disematkan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara Pembukaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS-KTNA) Ke 14 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (7/6).

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Aceh Timur, Ir. H Sanusi Rabu (11/6) menjelaskan, dasar diberikan tanda penghargaan itu oleh Presiden SBY karena Bupati Rocky sangat komit dengan pembangunan pertanian di daerah Aceh Timur. "Bupati Aceh Timur selama ini berkomitmen terhadap pengembangan kedelai, peningkatan produksi beras, pertanian dan ketahanan pangan serta pengembangan kelompok tani serta kelomok nelayan," katanya.

Selama ini juga, Bupati Aceh Timur itu dinilai memiliki perhatian dan komitmen yang besar terhadap pemgembangan pertanian yang terus digalakkannya selama ini. "Sehingga sangat wajar Bupati Aceh Timur memperoleh tanda penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Presiden SBY," ujar H Sanusi yang juga mantan Kadis Syariat Islam (SI) itu. (d- 77)