Iklan

Terminal Bus Terpadu Bener Meriah Diresmikan

REDELONG - Bupati Bener Meriah, Ir. Ruslan Abd. Gani, Senin (17/6) meresmikan Terminal Bus Terpadu Kabupaten Bener Meriah. Terminal bus terpadu tersebut beroperasi antar Kabupaten dan Propinsi. Dan juga merupakan sentral transportasi masyarakat Bener Meriah.

Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan Telekomunikasi, Informatika dan Pariwisata Kabupaten Bener Meriah Aswad, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, terminal bus terpadu ini di bangun dalam beberapa tahap yakni, sejak tahun 2008 lalu dengan sumber anggaran dana Otsus yang di bangun oleh BRR.

"Untuk tahap keduanya pemerintah daerah kembali melanjutkan pembangunan terminal terpadu itu dengan menggunakan sumber anggaran otsus tahun 2011- 2012," ujar Aswad, S.Pd seraya menambahkan karena minimnya fasilitas pendukung untuk beroperasinya sebuah terminal terpadu di Kabupaten Bener Meriah sehinga pemerintah daerah kembali melajutkan pembangunan pada tahun 2013 lalu.

Dia menambahkan, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD ) dari restribusi bus angkutan penumpang, sudah saatnya terminal terpadu ini di fungsikan." Saat ini 10 unit bus angkutan penumpang sudah mulai beroperasi setiap harinya. Selain itu ianya juga berharap terminal angkutan barang juga harus segera difungsikan secepatnya mengingat bangunan gudang angkutan barang tersebut telah selesai dibangun," demikian pungkas Aswad seraya menambahkaan pemerintah Bener Meriah akan terus meningkatkan fasilitas umum dalam segala sektor.

Bupati Bener Meriah, Ir. Ruslan Abd Gani dalam sambutanya mengatakan, mengingat kebutuhan transportasi yang terus meningkat dan untuk mendukung perekonomian masyarakat. "Kelancaran transportasi akan terus di tingkatkan karena disamping untuk meningkatkan PAD juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bener Meriah untuk kelancaran transportasi." Maka Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan terus meningkatkan fasilitas yang di butuhkan." Ujar Bupati Ruslan. (@BD)