Iklan

Truck Tangki Pengangkut CPO Terjungkal, Pagar Beton Kantor KUA Darul Aman Hancur

ACEH TIMUR - Truck Pengangkut CPO nopol BK. 9688. P, terjungkal setelah menghantam pagar Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur. Akibat laka tunggal itu sehingga mengakibatkan pagar beton KUA tersebut sepanjang 13 meter mengalami kerusakan parah.

" Laka tunggal itu terjadi sekira pukul 4. 00. Wib pagi, tepatnya didepan Mapolsek Darul Aman. Saat itu truck pengangkut CPO tersebut sedang melintas dari arah barat, jalan Negara Banda Aceh- Medan dengan kecepatan tinggi. Supir truck mendadak mengarahkan setiur ke sisi kiri, karena saat mengelak aksi brutal dua unit bus pelangi dari arah timur yang sedang kejar- kejaran dengan kecepatan sangat tinggi. Dan secara tiba-tiba bus pelangi tersebut menerobos bus yang didepannya secara membabi buta. 

Akibat hilang keseimbangan, truck tangki itu menabrak pagar beton kantor KUA mengakibatkan truck tersebut terbalik," ujar Husni warga masyarakat setempat yang sedang berada dilokasi kejadian, Jumat (27/6/14).
Anehnya, supir truck pengangkut CPO tersebut langsung kabur atau menghilang beberapa saat setelah kejadian. Dan hanya supir serap yang tinggal di lokasi kejadian.

Ahmad (25), saat dikonfirmasi Wartawan dilokasi kejadian merasa ketakutan dan meminta untuk tidak mengekpose laka tunggal truck tangki pengangkut CPO yang berasal dari Medan, Sumatera Utara tersebut. Supir serap itu juga berusaha mengelak saat dikonfirmasi, dan terkesan menutup-nutupi kejadian yang sebenarnya terjadi. Dan dianya juga mengelak saat ditanya tentang identitas dirinya, beserta identitas supir yang kabur. 

"Saya tidak berani bicara bang, karena saya baru bekerja ditempat tersebut. Truck ini bawa CPO seberat 26 ton dari PTS Meulaboh, menuju Belawan. Saat ini, SIM saya dan surat kenderaan beserta surat-surat lainnya, ada di kantor Polisi," ujar Ahmad, sembari berlari saat pekerja pers meminta izin untuk mengambil foto dirinya. 

Kepala KUA Darul Aman, Drs. Tgk. Syahrul Aji, kepada Wartawan mengatakan, bahwa telah berkoordinasi dengan pihak Kapolsek setempat bahwa pagar beton yang hancur sepanjang 13 meter tersebut yang dibangun dari swadaya masyarakat Darul Aman akan diperbaiki kembali. 

Sementara itu, Kapolsek Darul Aman, saat dijumpai Wartawan dikantornya tidak ada ditempat. "Kapolsek sedang mandi dirumah dinas dan wartawan disuruh tunggu sejenak," ujar petugas piket sambil bergegas menuju ke rumah dinas Kapolsek. Namun hanya berselang beberapa menit, dan tanpa ada pemberitahuan, Kapolsek segera berangkat menuju mesjid untuk menunaikan shalat Jum'at dengan mengendarai mobil pribadinya. 

Setelah dua jam selesai shalat Jum'at, mencoba menghubungi kembali Kapolsek melalui selulernya. Namun tidak di angkat dan ketika dikonfirmasi melalui sms, tidak juga dibalas.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP. Edi Bagus Sumantri, SIK, melalui pesan sms nya mengatakan, bahwa ianya ada menerima laporan dari masyarakat namun setelah datang ke TKP, truck tersebut sudah tidak ada lagi.

Sementara itu, amatan Globalaceh.com dilokasi kejadian, hingga pukul 20.00 Wib malam, truck pengangkut CPO tersebut masih terkapar di TKP. (F- 75).