Iklan

Avanza Vs Sedan Corolla, Satu Tewas di Tempat Lainnya Luka- luka

ACEH TIMUR - Mobil jenis Toyota Sedan Corolla warna hitam nopol BL 880 ZV  bertabrakan dengan satu unit avanza warna putih Nopol B 1811 SRD dijalan Negara Banda Aceh – Medan tepatnya di Desa Matang Pineung Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur, Kamis (23/7) sekira pukul 14:00 WIB. Akibat kejadian maut itu sopir Avanza  Asril Ampari (47) warga Kampung Baru Medan Maimun Sumatra Utara meninggal dilokasi kejadian.

Menurut informasi diperoleh media ini, tiga penumpang avanza lainnya dan 1 sopir sedan mengalami luka-luka. Mobil Avanza melaju dari arah barat menuju arah  Timur , setiba dilokasi mobil avanza yang melaju dengan kecepatan 100 km/ jam langsung menghantam mobil sedan yang melaju hanya dengan kecepatan 60 km/ jam yang berlawanan arah.

Setelah kejadian maut tersebut kondisi mobil avanza dalam kondisi terbalik terseret hingga 5 meter. " Saya tidak melihat saat kejadian itu, karena saya dalam kondisi tidur," ujar Anes salah seorang penumpang Avanza yang seakan membisu memberi keterangan.

Sementara saksi mata lainnya, Muhammad (22) mengatakaan, bahwa mobil avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi dari jauh sudah terlihat goyang. Di perkirakan supirnya mengantuk.

"Melihat kejadian itu, warga setempat segera memberi pertolongan, kemudian korban yang meninggal dunia  dievakuasi ke RSUD Idi, sementara korban lainya yang luka –luka dirawat di RSUD Graha Bunda Idi Rayeuk." Ujar Muhammad.

Diketahui, korban meninggal dunia mengalami kondisi kepala kiri remuk, sobek didahi dan lecet dikaki. Sampai saat ini korban masih dikamar mayat RSUD Idi menunggu kedatangan keluarga korban.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Muhajir, SIK, MH, melalui Kasat lantas AKP Edi Bagus Sumantri membenarkan adanya kejadian laka lantas tersebut, dan  kenderaan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut telah diamankan di Pos Lantas Polsek Idi Rayeuk, guna penyelidikan lebih lanjut. (*)