Iklan

Bupati dan Wabup Bener Meriah Ikut Pawai MTQ

REDELONG - Bupati Kabupaten Bener Meriah, Ir. Ruslan Abdul Gani didampingi Wakil Bupati melepaskan rombongan khafilah peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan se- Kabupaten Bener Meriah, Jumat (11/7/14).

Amatan globalaceh.com, Bupati Ruslan bersama Wabub nya, ikut dalam rombongan pawai tersebut untuk memeriahkan para khafilah yang akan berkompetisi dalam beberapa hari kedepan ini.

Adapun diketahui, MTQ antar Kecamatan akan digelar di Mesjid Babusalam, Jalan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Dan dibuka langsung oleh Bupati Ir. Ruslan Abdul Gani.

Pembukaan MTQ akan dilangsungkan setelah shalat tarawih, namun sebelum nya seluruh peserta akan berbuka puasa bersama dengan jajaran Pemkab Bener Meriah bertempat di Mesjid Babussalam setempat.

Menurut informasi salah seorang panitia pelaksana MTQ, pembukaan MTQ juga turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Aceh Prof. Abubakar Karim." Beliau memimpin tim safari ramadhan mewakili Pemerintah Aceh untuk Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. Namun sebelum mengunjungi beberapa mesjid di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, kepala Bappeda Aceh bersama tim akan menghadiri pembukaan MTQ antar Kecamatan di Mesjid Babusalam, Jalan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, Bener Meriah," demikian jelasnya.

MTQ tersebut akan berlangsung selama 4 hari sejak, Jum'at 11 Juli hingga Senin  14 Juli 2014. Dan pemenang MTQ tingkat kecamatan ini akan mewakili Kabupaten Bener Meriah ke tingkat Provinsi.(@BD)