Iklan

IPELMABAR Peringati Milad Ke-42


ACEH BARAT  - Dalam rangka milad (hari lahir) sekaligus peringatan satu tahun kepenggurusan dibawah kepemimpinan Zulkifli Andi Govi dan Vhodzan Azima, mahasiswa asal Aceh Barat yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh, Senin (30/6) malam melaksanakan syukuran dan santunan bersama anak yatim yang dipusatkan di Gampong Mugo Cut, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat.

Peringatan Milad yang digelar secara sederhana ini, dalam rangka memperingati 42 tahun lahirnya organisasi paguyuban tempat berkumpulnya mahasiswa asal kabupaten Aceh Barat.

"Hari ini,organisasi ini (Ipelmabar) sudah berdiri dan mengabdi selama 42 tahun. Organisasi tempat berkumpulnya mahasiswa asal Aceh Barat sudah ada sejak 30 Juni 1972 yang lalu,"kata Ketua Ipelmabar, Zulkifli Andi Govi pada saat pemberian santunan anak yatim di Gampong Mugo, Kabupaten Aceh Barat, Senin (30/6) malam.

Lebih lanjut ia menambahkan, peringatan milad Ipelmabar yang ke-42 sekaligus peringatan 1 tahun kepenggurusan periode 2013-2015 merupakan momen yang sangat bersejarah.

"Ini merupakan momen yang bersejarah,karena pada waktu yang bersamaan tepatnya 30 Juni 2013 yang lalu, kami juga dilantik dan diambil sumpah untuk menjadi pengurus Ipelmabar periode 2013-2015. Hari ini merupakan peringatan hari ulang tahun ipelmabar yang ke-42 sekaligus 1 tahun kepenggurusan",tambahnya.

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan selama 1 tahun kepenggurusan terhitung sejak 30 Juni 2013 yang lalu, pengurus Ipelmabar sudah berupaya memberi yang terbaik demi sebuah pengabdian untuk mahasiswa dan masyarakat Aceh Barat.

"Pengabdian kami (Ipelmabar) untuk daerah tidak akan berakhir hari ini, masyarakat masih membutuhkan sentuhan tangan kami. Sejauh ini kami sudah melakukan 39 kegiatan/program mulai dari bakti sosial, hingga fokus ke pendidikan. Kami juga berharap dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat untuk sama-sama menberi yang terbaik untuk daerah ini",ujar pria yang hari ini juga merayakan ulang tahun yang ke- 24.(Arkin).