Iklan

Jelang PilPres, Kapolres Aceh Timur Dihadiahi Tiga Pucuk Senpi

ACEH TIMUR - Menjelang pelaksanaan Pemilu Presiden (PilPres) yang hanya menghitung hari. Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir, SIK, MH, dihadiahi tiga pucuk senjata api dari berbagai jenis, Senin (7/7/14).

Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir. SIK, MH, kepada Wartawan mengatakan, tiga pucuk senjata ilegal tersebut diserahkan dua pemuda asal Aceh Timur yang sengaja mandatangi kediamannya, persis di Jalan Negara Medan - Banda Aceh Desa Tanoh Anoe Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur.

"Sekira pukul 15:30 Wib datang dua pemuda kediamannya dengan membawa sebuah karung gula yang berisi 3 pucuk Senpi laras panjang dan pendek lengkap dengan amunisinya,"kata Kapolres Aceh Timur.

Masih menurut Kapolres Muhajir, dua diantaranya laras pendek dan satu lagi laras panjang, satu unit FN rakitan lengkap dengan Mmgazen dan amunisi sebanyak 4 Butir, satu Unit Kol S&W cal 28 mm, lengkap Amunisi sebanyak 5 butir, satu unit laras panjang SS1 lengkap Magazen dan 7 butir amunisi, cal 5,56 mm," ujar AKBP Muhajir.

"Dua pemuda yang menyerahkan 3 pucuk Senpi itu datang  atas kesadarannya  tanpa paksaan dari siapapun dan kini senjata itu diamankan di Mapolres Aceh Timur.

Kapolres Muhajir Juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat yang mempunyai atau masih memiliki senjata Api (Senpi) agar segera menyerahkan kepada pihaknya. "Dan bagi yang menyerahkan tidak akan diberi sangsi apapun," demikian pungkas Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir, Sik, MH. (d- 77)