Iklan

Jokowi Sampaikan Terima Kasih Kepada Relawan Di Jawa Timur

Surabaya -   Calon Presiden nomor urut 2, Joko Widodo, datang ke  Kota Surabaya dengan serangkaian kunjungannya. mengawali kunjungannya. Jokowi ketempat kantor Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Jawa Timur untuk bertemu dengan para relawan serta memantau hasil pemilu di Jawa Timur. "Terima kasih kepada Partai Koalisi, PDIP, PKB, Hanura dan PKPI serta relawan yang ada di Jawa Timur yang telah membantu mengawal dan ikut berpartisipasi, berkontribusi pada pemilu presiden 9 Juli kemaren, mari kita amankan suara yang diberikan rakyat kepada Jokowi-JK, jangan sampai ada satu suarapun yang hilang, suara rakyat merupakan amanah" kata   Jokowi di kantor DPD PDIP, Senin, 14 Juli 2014 yang disampaikan langsung dihadapan ratusan Relawan yang hadir.

Jokowi  juga meminta kepada semua pihak untuk mengawal suara yang telah diperoleh, agar tidak ada pihak-pihak yang mencoba memanipulasi perolehan suara tersebut. "Saya meminta semuanya untuk mengawal perolehan suara ini, agar jangan sampai ada yang mempermainkan hasil perolehan suara di Jawa Timur," ujarnya.

Agenda Jokowi selama di Surabaya, setelah hadir di Kantor DPD PDI P, dilanjutkan berkunjung ke PWNU Jatim untuk buka bersama dan silaturahmi dengan para pengurusnya. Kemudian dilanjutkan Sholat Tarawih di Masjid Al-Akbar, setelah itu berkunjung ke Graha Pena, dan ditutup dengan kunjungan ke kediaman Khofifah di kawasan Jemursari, Surabaya.

Sementara data real count tim pemenangan Jokowi-JK menyebutkan, di Jawa Timur perolehan suara untuk pasangan Capres/Cawapres nomor urut dua mencapai 55,54 persen dengan jumlah 10.620.021 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 44,46 persen dengan jumlah 8.502.575 suara.

Dari seluruh wilayah di Jatim, Jokowi-JK mampu mendapat suara mutlak di lima Kabupaten/Kota. Yaitu di Blitar memperoleh 71,52 persen dengan jumlah 488.541 suara, Kediri 67,71 persen dengan jumlah 615.220 suara, Kota Blitar 64,98 persen dengan jumlah 54.430 suara, Kota Surabaya 64,39 persen dengan jumlah 858.554 suara, dan Kota Batu 60,85 persen dengan jumlah 73.133 suara.

Sementara seluruh Kabupaten di Madura, perolehan suara Jokowi-JK anjlok. Di Bangkalan, hanya mendapatkan 31,56 persen suara, Sampang mendapatkan 25,99 persen suara, Pamekasan 32,45 persen, dan Sumenep 45,16 persen suara.
Selain partai Koalisi yang hadir juga relawan seperti Bara JP, Gema Jokowi, Relawan Projo, SBSI dan lainnya. (ti)