Iklan

Kunjungan Gubernur Aceh, Warga Kesal

Aceh Timur- Warga Desa Kuala Peudawa Puntoeng Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, kesal dengan kunjungan Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan jajarannya ke desa mereka, yang hanya menjenguk kondisi abrasi yang melanda desa tersebut, namun kenyataannya tak pernah kunjung terwujud.

Disamping itu, Gubernur Aceh yang melakukan kunjungan pada Minggu (13/7/14) sore kemarin red, hanya menjenguk beberapa rumah warga korban abrasi, sehingga timbul kecemburuan sosial ditengah masyarakat.

"kami sudah muak dengan kunjungan yang dilakukan pemerintah, karena sekian banyak tinjauan, tapi tidak pernah ada buktinya, dan kunjungan yang dilakukan kemarin, hanya sepihak, jadi timbul kecemburuan di tengah masyarakat" ujar Ridwan Usman kepada Wartawan, Selasa (15/7). 

Mantan GAM yang kerap di sapa Nawan itu juga menambahkan, janji pemerintah untuk menyerahkan sejumlah uang kepada warga, sebagai ganti rugi rumah yang sudah ambruk, namun hingga kini belum juga di berikan.

Sebagai mana di ketahui, abrasi pantai Desa Kuala Peudawa Puntoeng Aceh Timur, semakin terasa dahsyat sejak tahun 2012. Dengan kondisi itu, puluhan rumah warga telah ambruk ditelan ombak.

"Dalam waktu dekat ini saja, sudah enam rumah warga yang hancur, termasuk rumah saya" ujar Nawan, yang kini juga tengah mengalami luka di bagian kaki akibat terjatuh beton lantai rumah ketika ombak menghantam.

Abrasi ganas yang terus mengikis bibirpantai itu, juga ikut terancam akan ambruk meunasah satu-satunya di desa itu, (d- 77)