Iklan

Pemuda Prihatin Terkait Kepimpinan Geusyik Buket Seuraja

ACEH TIMUR - Pemuda gampong Buket Seuraja Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur merasa prihatin terhadap kepimpinan Geusyik Gampong Buket Seuraja. Pasalnya akhir- akhir ini geusyik gampong tersebut terkesan tidak peduli terhadap masalah yang muncul di gampong itu.

Hal tersebut disampaikan, Saifan, salah seorang pemuda Gampong Buket Seuraja, kepada globalaceh.com,  Rabu (2/7/14). Menurutnya, akhir- akhir ini, geuchik gampong setempat terkesan tidak peduli terhadap segala permasalahan yang muncul di dalam gampong dan tidak mampu melahirkan konsep untuk mengembangkan segala potensi yang ada.

"Sebenarnya,  banyak tokoh-tokoh di gampong yang punya kapasitas dan bisa untuk diajak kerja sama agar gampong tersebut bisa bangkit menjadi gampong yang bermartabat, adil, makmur, serta sejahtera," pungkas Saifan.

Sementara itu, Geusyik Buket Seuraja, Musliadi saat ditemui dirumahnya terkait masalah tersebut mengatakan,  bahwa selama ini para perangkat gampong tidak patuh apa yang diperintahkannya." Setelah lebaran ini akan kita lakukan perombakan perangkat gampong." Ujarnya.

Ketua Tuha Peut Gampong Buket Seuraja,  Tgk. Hamdan Dadeh mengatakan,  bahwa Geuchik Buket Seuraja sudah pantas diberikan kartu kuning (Peringatan_ Red).  Karena banyak permasalahan dalam gampong yang tidak diselesaikan dengan baik dan benar.

"Salah satu contoh yang menjadi pembicaraan hangat dikalangan warga gampong saat ini, yakni, menjelang bulan suci Ramadhan 1435 H,  geuchik tidak mampu menggerakkan para aparat gampong untuk memasang lampu penerang jalan.  Sehingga para warga yang melaksanakan ibadah tawarih terpaksa berjalan dalam suasana gelap gulita." Timpal Tgk Hamdan seraya menambahkan permasalahan ini sangatlah tidak bisa ditolerir, karena tidak pernah dalam sejarah, Gampong Buket Seuraja terjadi seperti ini, sementara kas gampong tersedia dengan jumlah jutaan rupiah," demikian pungkas Tgk. Hamdan. (F- 75)