Iklan

Tabung Pelontar Meledak, Yusrizal Tewas

ACEH TIMUR - Musibah yang dialami Yusrizal, warga Dusun Imum Kelet Desa Jeungki Kecamatan Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur benar-benar tragis. Laki-laki ini tewas dengan isi perut terburai, 2 tangan dan paha hancur serta kepala mengalami luka- luka.

Ledakan bom tersebut terjadi pada Jumat (4/7/14) sekira pukul 20, 30 WIB hingga mengakibatkan 1 orang tewas mengenaskan dan 6 orang lainnya mengalami luka- luka.

Informasi yang dihimpun media ini, kejadian berawal seminggu lalu dari penemuan sebuah benda yang diduga anak pelontar (TP) peninggalan masa konflik di kebun sawit milik Sopian (50), alamat Medan-Sumut.

Yang menemukan sejenis bom pelontar tersebut adalah Yusrizal. Kemudian oleh korban (Yusrizal) benda tersebut dibawa pulang kerumah orang tuanya di Gampong Jengki, kecamatan setempat.

Setibanya di rumah, benda tersebut di kotak katik oleh korban hingga akhirnya meledak. Dari kejadian itu, telah menyebabkan 1 orang meninggal, dan 6 orang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut Ikram (18) tetangga korban, adapun kronologis Kejadian naas tersebut, saat itu masyarakat sedang melaksanakan shalat taraweh tiba- tiba terdengar bunyi ledakan yang cukup keras berasal dari rumah orang tua korban, Abdullah Hanafiah.

"Setelah mendengar suara ledakan tersebut ianya segera menuju ke rumah korban. Ketika melihat kondisi berlumuran darah dan langsung berteriak meminta bantuan pada masyarakat sekitar serta menolong korban yang akhirnya korban tidak tertolong lagi," kisah Ikram seraya menambahkan saat ledakan terjadi korban bersama dengan 6 orang keluarganya yanh lain sedang berbincang- bincang.

Korban meninggal dunia, Yusrizal (21). Sedangkan korban luka-luka Sakdiah (30), Razali (32), Nurfajriah (26), Reva Al Khalis binti Razali (2), Husniati (16), dan yang terakhir Nidaulaula binti Razali (5).

Saat ini keenam korban luka telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Idi guna menjalani perawatan. Sedangkan korban meninggal direncanakan akan langsung disemayamkan. 
(d- 77-| F- 75)