Iklan

Truck Pengangkut Base Cost Seberat 12 Ton Terperosok di Jembatan Lintas Kuta Binjei - Alue Ie Mirah

ACEH TIMUR - Satu unit mobil dump truck Nopol BK 8139 CP yang sedang mengangkut base cost untuk proyek pengerasan jalan dilintas Kuta Binjei - Alue Ie Mirah terperosok di jembatan Desa Buket Panjang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (18/7/14) sekira pukul 07. 00 Wib pagi. Hingga mengakibatkan kenderaan beroda empat yang sedang melintas, terpaksa berhenti total dengan panjang antrian hampir mencapai satu kilo meter.

Menurut amatan globalaceh.com, di lokasi kejadian, sekira pukul 10.00 WIB, barulah didatangkan satu unit alat berat jenis Excavator Kobelco oleh pihak perusahaan pengangkutan, pemilik dump truck tersebut. Dan setelah muatan yang berisi base cost, seberat lebih kurang 12 ton dikosongkan, barulah dump truck yang berasal dari Medan, Sumatera Utara, mampu di tarik oleh dump truck lainnya.

Namun sekira pukul 11.20 WIB, lalu lintas di jembatan tersebut kembali berjalan normal. Tetapi disaat melewatinya dengan penuh ekstra hati- hati karena jembatan itu masih dalam kondisi rusak.

Camat Julok, Zainuddin, SE, saat dijumpai Wartawan dikantornya mengatakan, bahwa jauh-jauh hari dirinya telah melaporkan kondisi seluruh jembatan di jalan lintas Kuta Binjei- Alue Ie Mirah, yang sudah berkatagori kadaluwarsa ke pihak Dinas PU Kabupaten Aceh Timur.

"Saya selaku Camat Julok telah mengajukan permohonan pembuatan jembatan baru, karena seluruh jembatan warisan Assamera tersebut sudah sangat tidak layak lagi dan sering membawa petaka bagi para pengguna yang melintasi jembatan-jembatan tersebut," demikian pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir. Mahyuddin, saat dikonfirmasi melalui selulernya tidak aktif. (F- 75)