Iklan

Truck Pengangkut Base Cost Terjun Bebas di Jembatan Buket Panjang Julok

ACEH TIMUR - Dua unit kenderaan dump truck pengangkut base cost milik PT. Sepakat Jaya Nusantara, mengalami musibah secara beruntun di jembatan jalan lintas Kuta Binjei - Alue Ie Mirah, Desa Buket Panjang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (18/7/14).

"Satu unit dump truck, Nopol BK 8139 CP, terperosok di lobang jembatan sekitar pukul 07.00 WIB, dan kenderaan yang mengangkut base cost untuk proyek pengaspalan jalan lintas Kuta Binjei - Alue Ie Mirah, sepanjang 3 Km, baru dapat di tarik kembali oleh alat berat jenis Excavator Kobelco, sekira pukul 11.20 WIB. Namun, hanya berselang beberapa jam kemudian, tepatnya sekira pukul 16.00 WIB, satu lagi dump truck, Nopol BK. 9262 CP, yang juga bermuatan base cost, terjun bebas dari jembatan yang sama ke dasar sungai.

Akibatnya, kondisi kenderaan rusak parah dan supir segera dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka disebagian tubuhnya. Namun, lalu lintas kenderaan di jalur tersebut, mengalami lumpuh total dan baru kembali normal, setelah dump truck berhasil ditarik pada pukul 22.30 WIB.

T. Ridwan Salam, salahseorang warga yang sedang berada di lokasi kejadian mengatakan, jembatan tersebut sudah sangat kadaluwarsa dan seharusnya pihak pemerintah tidak membiarkan kondisi jembatan seperti itu karena sudah banyak menelan korban.

Hal senada juga disampaikan, Khairuddin alias Panglima Misee, mendesak pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU), serta Bupati Aceh Timur agar secepatnya membangun sejumlah jembatan baru. "Pasalnya disepanjang jalan lintas Kuta Binjei- Alue Ie mirah masih banyak terdapat jembatan tua peninggalan Assamera dulu yang tidak layak dilalui lagi." Ujarnya.

Sementara itu, Dahlan, selaku pihak General Superintendent, PT. Sepakat Jaya Nusantara, kepada Wartawan mengatakan, atas musibah ini pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp. 150 juta. Dan pihak perusahaan akan memperbaiki jembatan yang rusak parah tersebut. (F- 75)