Iklan

Asisten I Hadiri Pelantikan ASPPI Aceh Timur

ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib diwakili Asisten I Setdakab Aceh Timur Adlinsyah,S.Sos menghadiri Acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh Timur di Aula Bappeda Aceh Timur di Idi, Rabu (27/8/2014). Hadir juga Kadisbudparpora Aceh Timur Ashadi,SE,M.AP  dan Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir,S.Ik,MH yang diwakili Kapolsek Idi, AKP Samsuddin.

Bupati Aceh Timur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I Adlinsyah mengatakan, sektor pariwisata merupakan bagian terpenting dalam memberikan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) yang sudah seharusnya dapat kita kelola dengan baik dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan terutama peronomian masyarakat, namun hal ini kita menyadari bahwa masih terdapat kendala yang kita hadapi daam membangun sektor pariwisata khususnya di Kab.Aceh Timur.

"Kita ketahui bersama bahwa Aceh Timur kaya dengan berbagai objek wisata, baik wisata sejarah, budaya, adat istiadat, wisata pantai/laut, kuliner hasil laut, hutan, pemandian air panas, bahkan kita sudah memiliki museum yang berada di Kota Peureulak yang kesemuanya ini belum digarap," ujar Adlinsyah seraya menambahkan, Pemkab Aceh Timur hingga saat ini terus berusaha untuk membangkitkan sektor pariwisata sebagai aset untuk daerah.

Jajajan Pemkab Aceh Timur mengharapkan, lanjut Asisten I, ASPPI yang merupakan wadah perkumpulan para profesional pariwisata Indonesia dapat memberikan kontribusi positif dan dapat menjadi mitra pemerintahan daerah dalam membangun bidang kepariwisata di Kabupaten Aceh Timur, sehingga dengan hidupnya sektor pariwisata Kab. Aceh Timur akan terus terasa lebih hidup, demikian juga dengan pengusaha perhotelan serta rumah makan.

Ketua Umum DPC ASPPI Aceh Timur Masri Djafar,S.P, Sekretaris Umum Mustafa Kamal dan Bendahara Umum Mukhtaruddin.  (***)