Iklan

Asisten I Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kepala Kampung

REDELONG - Untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat serta peningkatan pembangunan pada kampung-kampung.  Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Program Pembangunan Kampung Belangi ( P2KB ) berupaya terus merealisasikan pembangunan kantor kepala kampung.

Program Pembangunan Kampung Belangi ( P2KB ) juga merupakan program yang diharapkan dapat menjadi suatu program yang efektif untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara menyeluruh di Kabupaten Bener Meriah. 


Acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kepala Kampung Ujung Gele Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah dihadiri Asisten I,  Muhammad Jafar SH, M. Hum serta Kabag Tata Pemerintahan ( Tapem )  Nurisman, Camat Bukit Sarahdin SE, Kepala Kampung Julkarnain dan para Tokoh beserta pemuda kampung setempat, Rabu (27/8).


Dalam sambutannya, Asisten I Muhammad Jafar SH, M.Hum menyampaikan,  sejogyanya Bapak Bupati lah yang menghadiri acara peletakan batu pertama Pembangunan Kantor Kepala kampung tersebut." Namun karena Bapak Bupati kedatangan tamu Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) dari Propinsi Aceh , maka untuk itu saya diutus sebagai perwakilan beliau untuk peresmian peletakan batu pertama pembangunan kantor kepala kampung ini." Ujarnya seraya menambahkan program Pembangunan Kampung Belangi ( P2KB ) adalah merupakan salah satu porgram Kabupaten Bener Meriah dalam rangka mengoptimalisasikan pelayanan secara menyeluruh pada masyarakat.


Sementara itu,  Camat Bukit Sarahdin SE, saat dikonfirmasi  Wartawan diKantornya, Kamis, (28/8) mengatakan,  di Kecamatan Bukit sedikitnya ada 40 kampung dan sudah ada 16 kantor kepala kampung.  "Sementara dalam Program Pembangunan Kampung Belangi ( P2KB ) akan di bangun kurang lebih 24 kantor kepala Kampung dengan alokasi dana yang dikucurkan sebelumnya direncanakan sebanyak Rp.  8 milyar.  Namun karena 16 kampung yang telah di bangun maka anggaran tersebut dirivisi kembali sehinga pemerintah akan mengalokasikan dananya untuk Kecamatan Bukit sebanyak Rp.  5, 9 milyar.


"Harapan kami dengan Program Pembangunan Kampung Belangi ( P2KB ) ini masyarakat dapat merasakan dan menikmati mamfaatnya karena program Pembangunan Kampung Belangi ini orentasinya lebih kepada meningkatkan pelayanan dan kesejahtraan kepada masyarakat." Demikian pungkas Sarahdin. (Gona)