Iklan

Camat Idi Rayeuk Terjaring Sidak Beserta PNS Lainnya, Apel Sepekan Di BKPP Aceh Timur

ACEH TIMUR - Sebanyak 303 Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk tenaga kontrak terjaring dalam Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam sepekan terakhir pasca Idul Fitri 1435 H. Terhadap PNS yang terjaring sidak dibebankan untuk mengikuti apel bersama di BKPP Aceh Timur di Idi selama seminggu lamanya.

Tidak hanya staf, namun dua pimpinan SKPK yang namanya masuk dalam daftar apel bersama, Senin (11/8) di Halaman Kantor BKPP Aceh Timur yakni Mahyeddin (Kadis Pekerjaan Umum Daerah) dan Syukri (Kadis Syariat Islam).

Sementara tiga camat yang ikut absen saat Sidak yaitu Iswandi (Camat Idi Rayeuk), Zainuddin (Camat Nurussalam) dan Mukhtaruddin (Camat Idi Timur).

Kepala BKPP Aceh Timur, Najmuddin, SE, M.AP dalam laporannya mengatakan, 303 pegawai di jajaran Pemkab Aceh Timur yang absen dalam sidak tim disiplin pekan lalu akan melakukan Apel Bersama selama lima hari kerja sejak Senin- Jumat (11-15/8) di Halaman Kantor BKPP Aceh Timur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, M.Ikhsan Ahyat,S.STP,M.AP mengatakan, seluruh pimpinan SKPK, Camat, Pimpinan instansi di kecamatan agar segera menyerahkan nama-nama pegawai yang nakal alias malas masuk kerja berbulan-bulan ke Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) C/q Badan Kepegawaian Pendidikan, Pelatihan (BKPP) Aceh Timur.

"Jika kenakalan bawahannya masih terus ditutup-tutupi, maka muaranya nanti lari ke piminan SKPK ataupun pejabat strukturalnya. Sehingga dalam menegakkan kedisiplinan ini butuh kerjasama semua pihak," demikian M.Ikhsan Ahyat. (d- 77)