Iklan

Demi Kelancaran Dalam Proses Belajar, SMKN I Idi Butuh Fasilitas Pendukung

ACEH TIMUR- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)Negeri I Idi, Kabupaten Aceh Timur saat ini membutuhkan penambahan sejumlah ruang belajar dan fasilitas pendukung lainnya untuk kelancaran proses belajar mengajar. Hal tersebut disebabkan membludaknya siswa pada ajaran baru tahun ini.

" Meskipun masih kekurangan fasilitas, dimana proses belajar mengajar di sekolah tetap berjalan seperti biasanya," demikian ungkap Kepala SMKN – I Idi, Usman S.Pd kepada Wartawan, Kamis (21/8) dikantornya.

Dijelaskannya, dimana siswa kelas I atau sekarang disebut dengan kelas X tahun ini mencapai 250 orang, dan secara keseluruhannya siswa SMK ini berjumlah 724 siswa lebih dengan ketersedian gedung belajar hanya 20 ruangan. " Jadi kini kita mengalami kekurangan dua unit ruang kelas lagi sesuai dengan kondisi atau jumlah siswa," ujarnya

Dikatakannya, sementara fasilitas lain yang dibutuhkan yakni ruang praktek audio video, bengkel sepeda motor, maupun keberadaan mushalla, tanah timbun sekitar 100 dam truk dan parit pembuangan sekitar 200 meter. " Semua kebutuhan fasilitas tersebut diharapkan oleh sekolah yang saat ini sudah dinobatkan sebagai SMK unggulan di Aceh Timur," sebutnya lagi.

Lanjutnya, bahkan pada dua orang siswa SMKN-I  Idi lulusan tahun ini telah dilatih dan dipekerjakan pada PT. Yamaha Scopi Medan-Sumatera Utara. " Kita berharap adanya perhatian Pemerintah Aceh Timur melalui dinas terkait untuk membantu kekurangan berbagai fasilitas yang masih dirasakan oleh sekolah ini yang berada dijantung ibu kota kabupaten Aceh Timur serta demi terwujudnya kemajuan dunia pendidikan di kabupaten ini," pungkas Usman lagi. (D- 77).