Iklan

Di Perkebunan PT. Bumi Flora, Berdiri YayasanTaman Pendidikan

ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin M. Thaib menilai pendidikan bagi generasi muda sangat penting artinya, dikarenakan nantinya dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang mampu membawa perubahan daerah ke arah yang lebih baik. Hal ini dikatakan beliau pada saat memperingati setahun wafatnya dan pendirian Yayasan Taman Pendidikan Tgk H.M. Ganie Bin Tgk Sakdan di Perkebunan Alur Rambut PT. Bumi Flora, Idi Aceh Timur, Sabtu ( 23/8)

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kehadiran Taman Pendidikan ini merupakan bentuk kecintaan Almarhum Tgk. H.M. Ganie bin Tgk. Sakdan kepada kampung halamannya, “Hari ini menjadi pembuktian bagi kita masyarakat Kabupaten Aceh Timur bahwa kecintaan almarhum tidak hanya mendirikan perkebunan Alue Rambut semata namun juga beliau melalui anak-anaknya peduli dengan dunia pendidikan untuk membantu masyarakat menjadi pintar,” ujar Bupati Aceh Timur.


Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Taman Pendidikan Tgk H.M. Ganie Bin Tgk Sakdan, Prof. Dr.dr. Hj. Ratna Akbari Ganiem Sp.PK(K) tak lain merupakan anak tertua almarhum mengatakan pendirian yayasan ini dimaksudkan untuk menampung semua keinginan keluarga besar, “Keberadaan Taman Pendidikan ini tidak terlepas dari keinginan Ayah  untuk membantu saudara-saudara yang ada ditanah Aceh ini,” ujarnya.


Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PT. Bumi Flora, Drs. Razali Rohimun (Menantu Almarhum) mengatakan bahwa pendidikan merupakan barang “mewah”, “Pendidikan merupakan barang mewah yang teramat sangat diperlukan dan dibutuhkan untuk menciptakan manusia yang pintar dan terampil bagi generasi mendatang,” jelasnya.
 

PT. Bumi Flora sendiri hadir di Kabupaten Aceh Timur tidak terlepas dari pada keinginan Almarhum Tgk H.M. Ganie Bin Tgk Sakdan yang mempunyai tujuan mulia yakni untuk membantu masyarakat setempat di kampung halamannya. Hadir juga dalam acara tersebut, unsur muspida, Kepala SKPK Aceh Timur, Tokoh Masyarakat Alue Rambut  Bunda PAUD Aceh Timur, Ny. Fitriani D Hasballah, Dekan Fakultas Teknik USU, Prof. Dr. Ir Bustami Syam. (d- 77)