Iklan

Ironis ,Bendera kusam dan koyak berkibar di Halaman Gedung SMP 2 Julok

ACEH TIMUR - Bendera Merah Putih adalah simbol kebesaran bangsa kita. Ironisnya bendera tersebut berkibar dalam kondisi koyak dan sangat kusam di halaman depan gedung SMP Negeri 2 Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Seharusnya bendera merah putih yang sudah koyak dan kusam itu tidak layak lagi dikibarkan karena sudah menjadi pemandangan yang sangat tidak pantas terlihat. Apalagi menjelang detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69. Hal tersebut dinilai sudah menghina simbol negara. "Apapun alasannya, ini sebuah penghinaan terhadap Negara." Pungkas seorang pemuda Julok, Aiyub, kepada wartawan, Rabu (13/8/14).

Menurutnya, pengibaran bendera yang usang dan robek itu menunjukan pihak Kepala Sekolah dan para dewan guru SMPN 2 Julok tidak perduli dengan simbol kenegaraan. Hal ini merupakan contoh buruk bagi para siswa dan juga masyarakat.

"Kok bendera koyak dikibarkan tidak ada yang tahu. Apalagi bendera tersebut sudah sekian lama berkibar dihalaman sekolah itu. Abdi negara macam apa mereka itu," demikian timpal Aiyub geram. (F- 75)