Iklan

Mendukung Difungsikannya Sarana Pajak Keude Alue Ie Mirah, Warga Bangun Akses Jembatan dan Jalan Darurat

ACEH TIMUR - Warga Masyarakat Keude Alue Ie Mirah Kecamatan Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur, secara bersama sama membangun jembatan dan jalan darurat untuk akses menuju ke Pasar Ikan yang terletak di Dusun Mata U, Kamis (28/8).

Akses jalan dan jembatan darurat tersebut dibangun warga masyarakat untuk memberi dukungan sepenuhnya agar pajak ikan tersebut segera dapat difungsikan. Hal ini juga seperti keinginan pihak Muspika Kecamatan Indra Makmu beberapa minggu lalu.

Hal ini disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Keude Alue Ie Mirah, Irfandi disapa akrab Panglima Pan. Menurutnya pajak ikan itu sudah terlantar sejak tahun 2010 lalu." Maka untuk itu, secara swadaya masyarakat membangun akses jembatan dan jalan menuju pajak tersebut." Ujar Panglima Pan seraya menambahkan, dengan difungsikannya pajak tersebut maka roda perekonomian didaerah itu akan semakin maju.

Sementara itu, Geuchik Keude Alue Ie Mirah, melalui Kepala Urusan (Kaur) Bidang Pembangunan, Ayyub. AB mengatakan, terima kasih atas partisipasi warga masyarakat yang telah berusaha membangun akses jembatan dan jalan untuk menuju pajak tersebut.

" Saya bangga kepada masyarakat Keude Alue Ie Mirah yang selama ini telah gigih berusaha mengingatkan pihak Pemerintah Kecamatan, untuk segera bisa mengfungsikan pajak ikan itu yang sudah terlantar sejak tahun 2O1O lalu yang dibangun diatas tanah hibah milik Sukridar sapaan akrab Toke Dar,"Demikian ujar Ayyub. AB. (F- 75)

Powered by Telkomsel BlackBerry®