Iklan

Ratusan Kontigen Porseni Atim Dilepas, Sekda Harap Atlet Harumkan Nama Daerah

ACEH TIMUR – Ratusan atlet dan peserta Porseni Aceh Timur dilepas ke ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIV, Kamis (7/8). Porseni Tahun 2014 dipusatkan di Bireun.

Pelepasan yang dipusatkan di Halaman Kantor Kemenag Aceh Timur dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat,S.STP,M.AP.

Dalam sambutan, M. Ihksan Ahyat mengatakan, Porseni merupakan salah satu rutinitas jajaran Kantor Kemenag Provinsi Aceh yang dilaksanakan tiap dua tahun sekali. "Tujuannya adalah untuk mencari bakat dan prestasi para siswa dan siswi di bidang olahraga dan seni. Disisi lain adalah untuk menjalin ikhwah dan mengikat tali silaturrahmi antar pelajar dan guru di jajaran madrasah," katanya.

Untuk para pembina, sambung Sekda Aceh Timur, para pelatih dan semua unsur terkait pendukung kegiatan Porseni diharapkan untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap atlet dan peserta seni mulai dari perjalanan menuju Bireun selaku tuan rumah Porseni, saat berlomba hingga hari penutupan dan kembali ke daerah.

"Atas nama masyarakat dan Pemkab Aceh Timur kami sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan serta perhatian penuh demi kemaslahatan dan kelancaran Porseni yang diikuti peserta dan atlet dari Aceh Timur," demikian Sekda M. Ikhsan Ahyat. (d- 77)