Iklan

Sekda Ikhsan Buka Muscab PMI Aceh Timur

ACEH TIMUR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP  membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Timur Ke VI yang dipusatkan di Aula SKB Aceh Timur di Idi Timur, Kamis (21/8).

Hadir antara lain, Asisten I Setdakab Aceh Timur Adlisyah,S.Sos, M.AP, Kadis Pendidikan Aceh Timur Abdul Munir,SE,M.AP, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Safrizal Fauzi,S.STP,M.AP, Ka TU RSUD Idi dr.Syarifah,M.Kes, Camat Idi Iswandi,S.Sos, Camat Nurussalam Zainuddin,S.Sos dan puluhan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Timur serta Palang Merah Relawan (PMR) dari SMAN 1 Idi.

Sekda M. Ikhsan Ahyat dalam sambutanya mengharapkan, Muscab PMI Tahun 2014 tersebut dharapkan dapat melahirkan kepengurusan PMI lima tahun mendatang yang peduli dan cinta dengan organisasi tersebut, karena Sekda menilai hanya orang-orang yang peduli dengan solidaritas kemanusiaan yang mampu membawa lembaga itu ke arah yang lebih muncul ditengah-tengah perkembangan umat.

Selain itu, M. Ikhsan Ahyat juga meminta, kepengurusan terpilih nantinya juga mampu mengaktifkan kantor dan para relawan didalamnya mampu diarahkan untuk membawa misi-misi kemanusiaan dengan tekat iklas dalam berbuat pengabdiannya.

"Dan yang paling penting adalah menghidupkan kembali Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Aceh Timur, sehingga kekurangan darah yang selama ini terjadi di RSUD Idi dan RS Rehab Medik benar-benar dapat tertutupi," demikian Sekda M. Ikhsan Ahyat. (D- 77)