Iklan

Semarak Hut Kemerdekaan RI ke 69, Bhayangkari Polsek Indra Makmu Juarai Perlombaan Tarik Tambang

ACEH TIMUR - Sudah menjadi tradisi, memperingati peringatan HUT (Hari Ulang Tahun ) Kemerdekaan Republik Indonesia selalu disambut penuh suka cita oleh rakyat Indonesia dengan menggelar berbagai macam perlombaan.

Panitia Pelaksana upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke 69, di Kecamatan Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur, melakukan kegiatan untuk menghibur warga kecamatan setempat, Minggu, (17/8/14). Salah satunya, perlombaan tarik tambang yang diikuti oleh para ibu- ibu dan juga ibu bhayangkari polsek setempat. 

Amatan globalaceh. com, di lokasi perlombaan dilapangan bola kaki Desa Buket Makmu (SKM) Kecamatan Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur. Perlombaan tarik tambang tersebut diikuti 6 peserta, yang terdiri dari sepuluh anggota dalam setiap peserta. Dalam perlombaan tarik tambang itu keluar sebagai juara I yakni ibu bhayangkari polsek setempat setelah mengalahkan lawan tandingnya dari peserta gabungan guru- guru se- Kecamatan Indra Makmu.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Polsek Indra Makmu, Ny. Siti Fatimah Dasril, SE, mengatakan, bahwa ianya dan para isteri anggota kepolisian yang saat ini sedang bertugas di Polsek Indra Makmu, merasa berbahagia karena dapat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-69, bersama para komunitas perempuan yang berada di daerah itu. 

"Saya mengharapkan semoga momen ini dapat semakin mempererat hubungan silaturahmi di antara kita sesama," pungkas isteri Kapolsek Indra Makmu, Iptu Dasril, SE.


- Warga Indra Makmu sangat antusias mengikuti upacara HUT RI ke 69

Ratusan warga Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, sangat antusias mengikuti upacara HUT RI ke- 69. Ratusan warga masyarakat tersebut berbaur dengan peserta upacara lainnya, yakni para murid SD, SMP dan juga SMA, serta para Pegawai Negeri Sipil, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Dharma Wanita, Ibu PKK, anggota DPRD Aceh Timur beserta Kapolsek dan Danramil setempat, di lapangan bola kaki Desa Suka Makmur (SKM), Minggu, (17/8/14).

Menurut amatan globalaceh.com, upacara peringatan detik-detik proklamasi, di Kecamatan Indra Makmu, dimulai sekitar pukul 9.00 Wib. Walaupun lapangan bola kaki Desa SKM terlihat becek, namun upacara berlangsung khidmad. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni, Camat Indra Makmu, Saiful Anwar, SE.

Sementara, teks proklamasi dibacakan oleh anggota DPR Kabupaten Aceh Timur, yaitu Syahrial. Kemudian pengerek bendera merah putih oleh anggota Paskibraka yang terdiri dari siswa-siswi SMAN Indra Makmu.

Selama lebih kurang 45 menit, seluruh peserta mengikuti upacara dengan tertib hingga selesai. Setelah selesai, para warga berduyun-duyun menonton berbagai perlombaan yang diadakan oleh pihak panitia upacara peringatan hari kemerdekaan RI di Kecamatan Indra Makmu.

Ketua Panitia upacara peringatan Hut RI , Saifuddin, S.Pd, kepada globalaceh.com, menuturkan, bahwa peringatan kemerdekaan RI ke 69 tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Setelah konflik Aceh mereda, pada tahun ini, antusias para warga untuk menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan bangsa Indonesia telah ramai sekali.

"Kami ingin memaknai kemerdekaan Indonesia bersama-sama dengan melibatkan partisipasi semua warga di Kecamatan Indra Makmu. Selain upacara bendera masih ada berbagai macam aneka lomba untuk memeriahkan Hut kemerdekaan ini seperti pertandingan bola kaki antara Polsek, Geuchik dan juga Sekdes se-Kecamatan Indra Makmu," pungkas Saifuddin, S.Pd, yang juga sebagai Ketua PGRI kecamatan tersebut.


Zulfadli Idris