Iklan

Taman Kota Idi Jadi Tempat Hewan Ternak

ACEH TIMUR - Taman biasanya dijadikan tempat untuk rekreasi disaat waktu senggang baik keluarga maupun remaja.

Namun lain halnya seperti taman kota Idi Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur yang terletak di Simpang Kuala Idi Rayeuk. Taman itu hanya tempat peristirahatan hewan- hewan ternak liar seperti lembu.

Hai itu disampaikan, Ilham, warga Idi Rayeuk kepada globalaceh.com, Jumat (1/8/14). Menurutnya, Jika dilihat sepintas lalu, taman tersebut tak ubahnya seperti tumpukan-tumpukan tanah timbun yang sudah lama yang mulai ditumbuhi rumput- rumput." Namun sedikit berbeda karena adanya lampu hias mengelilingi pohon-pohon dalam taman itu dan itupun belum dikatagorikan taman," ujar Ilham yang sering nongkrong di taman itu.

"Sangat disayangkan, taman itu sudah dibangun setahun silam namun sampai sekarang ini masih terlantar begitu saja tidak ada yang hiraukan." Demikian pungkasnya.

Hal senada diutarakan, Wahyuni (32), akhir-akhir ini taman yang diidam-idamkan masyarakat Aceh Timur sudah menjadi tempat berkumpulnya lembu-lembu liar diwaktu siang hari.

" Wahai pemerintah sampai kapan taman ini akan seperti ini terus dan kapan bisa menjadi taman seperti kota atau Kabupaten lainnya." Ujar Wahyuni salahseorang pedagang diseputaran taman tersebut. (d- 77)