Iklan

Wali Murid MIN Blang Rongka Datangi Sekolah Pertanyakan Dana BSM

REDELONG - Puluhan wali murid Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Blang Rongka Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, mendatangi sekolah tersebut, Sabtu (3O/8). Tujuan para wali murid itu yakni mempertanyakan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang belum diterima sampai saat ini dan diketahui dana tersebut sudah ada di sekolah itu.

Kepala Sekolah MIN Blang Rongka, Nurdin S.Pd mengatakan, dana bantuan yang diterima oleh murid sebesar Rp. 360.000 ribu permurid. Namun dengan rincian keperluan murid yakni, untuk beli
seragam pramuka, infaq, buku paket, iuran kelas, PHBI, OSIM dan iuran koperasi sekolah." Jadi total semuanya berjumlah
Rp. 280.000, sementara sisanya masih dalam rekening murid yang menerimanya." Demikian pungkas Nurdin seraya menambahkan jumlah penerima dana Bantuan Siswa Miskin ( BSM ) tahun ini sebanyak 75 orang dari 115 murid yang ada.

Sementara itu, M. Amin, salahseorang wali murid mengatakan, seharusnya pihak sekolah harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan wali murid terkait pengunaan uang BSM tersebut." Pasalnya seperti pembelian seragam pramuka, sebelumnya para wali murid juga telah membelinya terlebih dahulu," ujarnya.

Dia menambakan, setelah ada dana tersebut pihak sekolah membuat program dengan mengunakan dana itu seperti, Infaq, PHBI, OSIM dan lain-lainnya." Kami sangat kecewa dan pihak sekolahpun tidak pernah memberitahukan hal tersebut. Jadi untuk itu, kami selaku wali murid meminta uang untuk pembelian baju pramuka agar dikembalikan supaya bisa dipergunakan pada keperluan lainnya." Demikian M. Amin ( Gona )



Powered by Telkomsel BlackBerry®