Iklan

Bupati Rocky dan Pejabat PT. Semen Indonesia Tinjau Potensi Semen Di Simpang Jernih

ACEH TIMUR – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky meninjau sejumlah lokasi berpotensi dipedalaman wilayahnya, Kamis (10/9/2014). Kali ini, Rocky meninjau dua lokasi batu kapur di Desa Simpang Jernih dan Desa Bedari, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.

Bupati kali ini didampingi sejumlah Kepala SKPK seperti Kadis PU Mahyeddin, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan drh.Jamal, Kepala DKP Ahmad, Kasatpol PP&WH Zulbahri, Kadishutbun Saifuddin dan ikut serta Staf Ahli Bidang Pembangunan Winarno dan Asisten III Setdakab Aceh Timur Irfan Kamal M.Si. Dalam tinjauannya, Bupati Rocky juga didampingi Camat Simpang Jernih Ahmad dan Kepala Desa (Kades) setempat.

Sebagai bentuk keseriusan pihaknya, dalam menggali potensi alam diwilayahnya, Bupati Rocky juga mengikutsertakan dua pejabat teras di jajaran PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk dari Jakarta yakni Yosa Fikri sebagai Corporate Development Officer dan Dody Afiyanto sebagai Ketua Tim Survey PT Semen Indonesia. Tak sebatas meninjau dan melihat kekuatan batu kapur di dua lokasi, namun pihak PT Semen Indonesia juga membawa sampel (contoh—red) batu kapur dari dua lokasi yang berbeda untuk diuji di Laboratorium di Jakarta.

Bupati Rocky didampingi Kabag Humas/Protokol T Amran SE disela-sela meninjau potensi alam di kawasan pedalaman Aceh Timur itu mengatakan, pihaknya meninjau dua lokasi batu kapur bersama tim dari PT Semen Indonesia dengan tujuan untuk menggali berbagai potensi alam yang selama ini belum tersentuh, karena Simpang Jernih memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, seperti semen, batu bara dan bijih besi. "Inilah yang kita gali dan tim nantinya akan memutuskan apakah batu kapur ini bisa dijadikan semen atau tidak, ini keputusannya ada ditangan tim dan untuk uji lab inipun membutuhkan waktu,"katanya.

Tidak serta merta menggali hasil alam, lanjut orang nomor satu di Aceh Timur ini, namun pihaknya juga meninjau berbagai sarana dan prasarana di kawasan pedalaman seperti jalan dan jembatan serta beberapa fasilitas umum lainnya. "APBK 2015 mendatang akan kita alokasikan untuk beberapa kebutuhan umum di Simpang Jernih. Namun, ketika potensi alam bisa diambil maka tak hanya PAD yang akan bertambah tetapi masyarakat Simpang Jernih dan sekitarnya akan bangkit ekonominya untuk kesejahteraan," demikian Bupati Rocky. (***).

 
Powered by Telkomsel BlackBerry®