Iklan

Kabag PMG Setdakab Atim Dinilai Lambat Proses SK Pj Geusyik

ACEH TIMUR - Kepala Bagian Mukim dan Gampong Sekretariat Kabupaten Aceh Timur, yang menangani masalah Surat Keputusan (SK) Pejabat Geusyik Gampong dinilai lambat dalam memproses SK Pj tersebut. Pasalnya SK tersebut baru selesai sampai 2 bulan lamanya.

Hal ini disampaikan, salahseorang Camat yang tidak ingin disebutkan namanya, kepada Wartawan diruang tunggu kantor Sekda Kabupaten Aceh Timur, Rabu (3/9/14).

Menurutnya, dengan keterlambatan proses SK Pj. Geusyik itu sehingga lama terjadi kekosongan geusyik digampong." Seandainya gampong tersebut memiliki Sekdes PNS tidak terjadi persoalan dan bisa kita tunjuk sementara Sekdes tersebut. Dan yang menjadi permasalahan kalau tidak ada Sekdes PNS digampong itu dapat menghambat proses administrasi masyarakat," demikian keluhnya seraya menambahkan sebelumnya proses SK Pj Geusyik tidak sampai 2 bulan lamanya paling lambat 1 bulan sudah keluar SK nya.

Sementara itu, Rudi Alfian, Kasubbag Pembinaan Mukim Gampong saat dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut mengatakan, engak ada yang terlambat dalam proses SK Pj Geusyik tersebut dan tidak sampai prosesnya hingga 2 bulan." Paling lambat 1 bulan sudah keluar SK nya. Kalaupun agak lambat prosesnya disebabkan tidak ada pejabat ditempat karena SK tersebut drafnya juga kita serahkan kebagian hukum untuk mendapatkan legalitasnya." Demikian ujar Rudi seraya menambahkan kita membuat SK Pj Geusyik bukan satu kecamatan aja.
(d- 77)


Powered by Telkomsel BlackBerry®