Iklan

Siswa SMKN Idi Diharapkan Jadi Pelopor Tata Ruang

ACEH TIMUR - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri-1 Idi, Kabupaten Aceh Timur, Usman S.Pd mengharapkan kepada siswa untuk dapat menjadi sebagai agen pelopor tata ruang sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Aceh Timur. Bahkan harus mampu meraih prestasi gemilang ditingkat Provinsi Aceh.

" Mewujudkan hal ini tentunya siswa harus lebih kreatif dan penuh inovasi untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta kuantitasnya terhadap pemeliharaan tata ruang sekolah kedepannya," ungkap Usman kepada Wartawan, Kamis (18/9), seusai membuka kegiatan pelatihan sosialisasi penataan ruang yang dilangsungkan di SMKN-I Idi.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan program Dinas Cipta Karya dan Bidang Penataan Ruang Provinsi Aceh dengan peserta 40 orang siswa yang mewakili masing-masing kelas yaitu dari kelas X dan XI. " Program ini merupakan sebuah terobosan yang baik dalam upaya meningkatkan keilmuan siswa," ujar Usman.

Lanjutnya, melalui kegiatan diharapkan juga mampu menanamkan nilai-nilai moral dan etika bagi siswa tentang pentingnya pemiliharaan ruang yang berkelanjutan bagi generasi muda. " Penerapan penataan ruang ini bukan hanya diterapkan dilingkungan sekolah, tetapi harus dapat juga diimplementasi ditengah-tengah masyarakat tempat mereka tinggal," pinta Usman.

Dalam kesempatan itu, pihaknya meminta kepada instansi terkait yang telah memprogramkan kegiatan ini agar dapat melakukan tindaklanjut kedepannya, terutama terhadap perkembangan siswa yang dirasakan masih sangat kurang terkait hal tersebut. " Termasuk juga kesadaran tentang pemeliharaan lingkungannya dimasyarakat," demikian pungkas Usman lagi. (d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®