Iklan

Curanmor Meningkat, Polres Langsa Gelar Razia

LANGSA ­-  Untuk mengantisipasi aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan aksi kriminalitas penjambretan. Polisi Resort Langsa mengelar razia besar- besaran, Rabu (22/10/14).

Kapolres Langsa,  AKBP. H. Hariadi, SH, SIK melalui Kasat Lantas Iptu. T. Zia Fahlevie kepada Global Aceh diruang kerjanya mengatakan, razia kendaraan ini dikakukan guna untuk menertibkan kelengkapan kendaraan dan kelengkapan administrasi lainnya.


"Selama ini, pihaknya telah cukup melakukan sosialisasi terkait ketertiban berlalulintas dan kelengkapan kendaraan kepada masyarakat baik melalui kegiatan pengumuman berjalan dan spanduk, maupun melalui media masa, " sebut Kasat Lantas Iptu  Zia.


Dijelaskannya, dalam razia besar-besaran ini,  pihaknya akan memeriksa semua kelengkapan kendaraan dan pengendara secara komplit. " Mulai dari SIM, STNK, Helm, lampu, plat, spion dan knalpot serta kelengkapan lainnya." Jelasnya.


Lanjutnya, razia besar-besaran tersebut juga dilakukan dalam dua sistem, yaitu stasionir atau sistim pos di jalan dan hunting atau sistim pindah-pindah lokasi. "Jadi kita harapkan kepada masyarakat, agar melengkapi kendaraannya, jangan sampai nanti bermasalah dalam razia," sebut Zia lagi seraya menambahkan, razia ini juga bahagian dari cipta kondisi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Langsa dan masyarakat Aceh pada umumnya. (N- 70)