Iklan

Hadiri Acara Resmi, Wakil Ketua DPRK Langsa Pakai Sandal Kulit

LANGSA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Langsa, Faisal, memakai sandal jepit, ketika menghadiri acara pawai menyambut tahun baru Islam 1436 H di Lapangan Merdeka Kota Langsa,  Rabu (22/10).

Padahal acara tersebut turut dihadiri,  Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa, R.Miftahol Arifin,SH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Langsa, Ismail Hidayat, dan Sekretaris  Pemko Langsa, Muhammad Syahril.


Amatan globalaceh.com,  terlihat Wakil Ketua DPR Kota Langsa,  Faisal dari Fraksi Partai Hanura itu, sekitar pukul 08.15 WIB datang untuk menghadiri acara tersebut dengan memakai peci, baju koko warna putih, dan celana kain berwarna hitam.Namun, sangat disayangkan memakai sandal kulit seperti bukan seorang pejabat publik yang setara dengan unsur muspida.


Ironisnya lagi, bernampilan pada acara formal seperti itu, sang Wakil Ketua Dewan ini, tidak merasa canggung sedikitpun.  Sehingga perilaku yang ditunjukkannya dapat mempengaruhi citra dan wibawa seorang pejabat publik. Bahkan, terlihat santai saat duduk didepan bersama sejumlah unsur muspida plus.


Salah seorang warga Kota Langsa, Nasruddin, saat dimintai tanggapannya atas perihal tersebut, kepada wartawan mengatakan, tidak sepantasnya seorang pejabat publik yang mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan , dalam menghadiri acara resmi seperti itu memakai sandal jepit. “Kita sangat menyesalkan dan tidak pantas seorang pejabat publik menghadiri acara resmi yang dihadiri oleh sejumlah muspida dan muspida plus memakai sandal kulit.


"Perilaku seorang  pejabat publik seperti ini,  secara tidak langsung dapat mencoreng kewibawaan lembaga dewan atau marwah anggota dewan lainnya sebagai wakil rakyat.  Ya, paling tidak sesuaikan tata cara berpakaian dengan situasi dan kondisi. Karena setiap perilaku sekecil apapun  masyarakatlah selalu menilai ,” demikian Nasruddin.  (N- 70)