Iklan

Pangdam Iskandar Muda Ziarah ke Makam Eks Combatan GAM dan Santuni Anak Yatim Korban Konflik

ACEH UTARA -  Panglima Kodam Iskandar Muda,   Mayjen. TNI Agus Kriswanto, melakukan Kunjungan Kerja di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, Rabu, ( 22/10).

Amatan media ini, sekira  pukul 13.00 WIB Pangdam Iskandar Muda beserta rombongannya tiba di Koramil 25/Nisam Antara,  untuk melaksanakan shalat Dzuhur, kemudian  Pangdam Iskandar Muda berziarah ke makam eks Combatan GAM,  di Desa Darussalam Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara. Dan dilanjutkan dengan do'a bersama serta santunan terhadap 100 orang anak yatim serta makan siang bersama dengan  500 orang masyarakat yang terdiri dari anak yatim, janda korban konflik, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.


Dalam acara tersebut,  Ketua  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA)  Gumarni menyampaikan,  tujuan dilaksanakan acara tersebut adalah terbangunnya rasa kesamaan pola pikir antara masyarakat pedalaman dengan LSM LPMA untuk menjaga perdamaian Aceh sesuai butir- butir MoU Helsinki,  yang telah di tandatangani yaitu, kesejahteraan masyarakat diutamakan dan Aceh tetap dalam bingkai NKRI dan hukum berpedoman pada UUD 1945.
 

Dalam sambutannya, Pangdam Iskandar Muda , Mayjen. TNI Agus Kriswanto mengatakan,  pada intinya, bahwa dirinya merasa bangga dan terharu serta merasa tergugah melihat anak-anak yatim,  yang InsyaAllah kedepan bisa menjadi pemimpin dan penerus generasi untuk bisa mensejahterakan rakyat dan masyarakat Aceh.
 

Pada akhir acara tersebut,  salah satu perwakilan mantan Combatan Gam,  Saiful Bahri alias Tengku Paloh (Mantan Komandan operasi GAM Daerah 1) meminta kepada Pangdam IM untuk menyampaikan beberapa permintaan masyarakat Nisam Antara kepada Gubernur Aceh, yaitu, agar dibukanya lahan pertanian dan perkebunan di Kecamatan Nisam Antara agar tingkat ekonomi masyarakat Nisam Antara meningkat lebih baik.  Serta membangun sarana dan prasarana fasilitas umum seperti sekolah, masjid dan fasilitas- fasilitas umum lainnya seperti jalan tembus menuju Kabupaten Bener Meriah. (Rj)