Iklan

PKK Kota Langsa Serahkan Bantuan Pembinaan

LANGSA - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Langsa,  menyerahkan dana pembinaan sebesar Rp 5 juta kepada 66 Tim Penggerak  PKK Gampong. Penyerahan dana tersebut langsung diserahkan oleh Ketua TP PKK Kota Langsa, Marliza Usman, di Kantor TP PKK Kota Langsa, Kamis (23/10).

Ketua TP PKK Kota Langsa, Marliza Usman, mengatakan,  bantuan ini bersumber dari anggaran APBK tahun 2014." Bantuan ini diharapkan untuk dipergunakan untuk kebutuhan TP PKK Gampong seperti,  menyiapkan buku-buku sekretariat dimasing-masing pokja dan membuat kebun hatinya PKK. Setelah pemberian dana ini, tim PKK Kota Langsa akan terus memantau perkembangan selanjutnya dari penggunaan dana ini." Ujar Istri Walikota ini.


Oleh karena itu, kata Marliza,  pihaknya mengharapkan kepada gampong-gampong yang telah menerima dana bantuan ini agar membuat laporan pertanggungjawaban atas penggunaan dana yang diberikan ini." Selain itu, pada tahun-tahun sebelumnya kita juga telah memberikan bantuan yang serupa tapi tidak dalam bentuk uang melainkan dalam bentuk barang. Dan, mudah-mudahan apa yang sudah diberikan ini baik sebelumnya dan saat ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan PKK di masing-masing  gampong serta kedepannya bisa menjadi gampong yang mandiri."Harapnya.


Sebelumnya, Wakil Ketua IV TP PKK Kota Langsa, Syafrina Salim,M.Kes, menyampaikan, pertemuan yang dilakukan ini selain memberikan bantuan juga sebagai bentuk silaturahmi antara PKK gampong, kecamatan dan Kota Langsa." Dan, kita juga menyampaikan hasil rapat koordinasi PKK di Provinsi Aceh beberapa waktu lalu bahwa untuk terus meningkatkan pemberdayaan dan mengayomi PKK." Terangnya.


Dia mengharapkan,  kepada semua gampong dan rumah tangga untuk berperilaku hidup sehat. " Dan saat ini TP PKK Kota Langsa sedang mempersiapkan diri untuk acara BPGRM dan HKG PKK tahun 2015 mendatang, dimana Kota Langsa akan menjadi tuan rumah pelaksanaan acara tersebut." Demikian Syafrina. (N- 70)