Iklan

Warga Indra Makmu Heboh Terkait Penyebaran Foto Wanita Bugil Melalui BBM Dikalangan Oknum Pegawai PTPN- I JRU

Foto Ilustrasi
ACEH TIMUR - Warga Kecamatan Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur, baru- baru ini dihebohkan terkait issu beredarnya foto wanita telanjang atau bugil melalui Blackberry Massanger (BBM), dikalangan oknum pegawai dan juga para oknum staf yang bekerja di Perkebunan Julok Rayeuk Utara (PJRU), PT. Perkebunan Nusantara I, Kecamatan setempat.
Salahseorang tokoh pemuda Kecamatan Indra Makmu, Hasballah M. Daud yang disapa akrap Marinir, Rabu (8/9/14) kepada wartawan mengatakan, rasa keprihatinannya terkait aksi penyebarluasan foto wanita telanjang atau bugil melalui Blackberry Massenger itu.

Menurut Marinir, mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) , selama ini dikabarkan bahwa foto wanita telanjang atau bugil yang tidak terlihat wajahnya itu, telah menjadi bahan pembicaraan oleh sesama oknum pegawai dan juga oknum staf di PJRU, PTPN I." Malah, diissukan bahwa wanita yang ada di photo tersebut adalah teman kencannya FZ. Dan diketahui FZ sehari- hari sebagai pengawas lapangan di CV. Wahyu Pratama, perusahaan pengangkutan yang menjadi rekanan pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) di PJRU, PTPN I," imbuh Marinir.

"Kasus tersebut tidak boleh dianggap sepele dan harus bisa terungkap ke publik siapa yang melakukan penyebaran foto wanita bugil itu dan juga terkait isu mesum tersebut. Begitu juga pihak yang dituduh melakukan perbuatan mesum agar berani angkat bicara. Jika seandainya FZ, benar telah melakukan perbuatan tidak bermoral itu, maka FZ harus bertanggung jawab atas perbuatannya itu dan berani mengaku dan siap untuk menerima sanksi hukuman yang setimpal. Baik secara hukum pidana, maupun dengan hukum Syari'at Islam, yang telah ditetapkan dalam Qanun No. 14 Tahun 2003 tentang Khalwat (Mesum)," pinta Marinir. 

Namun, kalau FZ merasa tidak berbuat seperti yang diisukan selama ini terhadapnya, maka laporkan kepihak yang berwajib terkait pencemaran nama baik dan biar pihak yang berwajib yang menyelidikinya siapa dalang dari semuanya ini. " Pasalnya pelaku bisa dijerat
dengan UU ITE, Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (1). Seseorang yang terbukti dengan sengaja menyebarluaskan informasi elektronik yang bermuatan pencemaran nama baik seperti yang dimaksud, akan dijerat dengan sanksi pidana penjara maksimum 6 tahun dan/atau denda maksimum 1 milyar rupiah," pungkas Marinir.

Saat ditemui wartawan di Komplek Perumahan Afd. II, PJRU, PTPN I, Kecamatan Indra Makmu, FZ, selaku pengawas lapangan CV. Wahyu Pratama mengakui, bahwa selama ini dirinya telah dizalimi oleh salah seorang oknum Asisten PJRU, PTPN I. 


"Saya mendugakuat bahwa oknum Asisten tersebut adalah dalang dari aksi penyebarluasan foto wanita telanjang atau bugil melalui BBM. Dan selama ini juga beredar berita fitnah bahwa wanita itu adalah teman kencan saya. Ironisnya lagi, dikabarkan bahwa wanita itu telanjang dan berfoto dikamar mess, tempat penginapan saya," ungkap FZ seraya menunjukkan kepada wartawan foto wanita telanjang atau bugil tanpa terlihat kepala yang disimpan di hp Blackberry miliknya.

"Selama ini saya belum melaporkan tentang fitnah yang sangat memalukan ini kepada pihak penegak hukum, dan juga belum bersedia menyebutkan nama oknum Asisten yang menyebar fitnah tersebut karena saya sedang menyelidiki, pihak-pihak mana saja yang turut terlibat dalam permasalahan yang ditengerai bertujuan untuk menghancurkan saya. Dan perlu diketahui bahwa oknum Asisten tersebut adalah pihak yang selama ini sangat berambisi menduduki jabatan Asisten Kepala (Askep)," demikian beber FZ secara lugas.
 (F- 75)