Iklan

FKWMOL dan Exxon Mobil Gelar pelatihan Peningkatan Kapasitas Journalist Media Online

ACEH UTARA - Forum Komunikasi Wartawan Media Online, Aceh (FKWMOL- Aceh), bekerjasama dengan Exxon Mobil, SKK Migas selaku sponsorship mengadakan kegiatan pelatihan peningkatan mutu kualitas dan kapasitas bagi Journalist, di Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (30/11).

Acara ini semata-mata, hanya untuk melahirkan Journalist yang berkualitas, dan profesional, disaat melakukan tugas, dan kegiatan jurnalistiknya." Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan agar dapat melahirkan, Jurnalis-jurnalis yang bermutu, dan berkualitas, dengan kapasitas yang didapatkan, sebagai bekal untuk menjadi Jurnalis yang berkualitas." Harap Samsul Arifin, S. Pd selaku panitia kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas Journalist.

Disamping itu juga, pihaknya juga mengundang dua orang pemateri yang handal dan profesional yaitu, Muhammad Nizar, ST, MT, dan Ayi Jufridar, SE, kedua pemateri ini merupakan, journalist senior, didalam dunia ke Wartawanan.

" Kegiatan pelatihan peningkatan kualitas Jurnalistik, yang diselenggarakan oleh FKWMOL bekerjasama dengan  sponsorship Exxon Mobil, dan juga didukung oleh sejumlah Media Online ternama di Aceh, diantaranya Globalaceh com. " Ujarnya.

Ayi Jufridar, SE  yang juga novelis dalam paparannya, saat memberikan materi-materi, kepada peserta yang ikut pelatihan peningkatan kualitas Jurnalis mengharapkan, berita benar-benar mengandung kepentingan publik yang bersifat mendesak, seperti Etika, Undang-undang, dan Kode Etik Jurnalistik.

Peserta yang berjumlah +-45 orang  juga mendapatkan bingkisan berupa alat tulis , baju kemeja serta sertifikat dari  FKWMOL yang bekerjasama dengan Exxon Mobil. Bingkisan tersebut di serahkan langsung secara simbolis oleh panitia pelaksana acara. (Rj)