Iklan

H. Akli Zikrullah Dipercayakan Kembali Pimpin NU Aceh Timur

ACEH TIMUR - Sebelumnya, H. Akli Zikrullah S.Ag,MH (foto) yang disapa akrap Tgk, Akli, periode 2009- 2014 juga memimpin sebagai Ketua Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Aceh Timur.

Namun dalam konferensi kali ini, Tgk. Akli masih dipercayakan memimpin wadah yang menjadi naungan umat Islam beraliran Ahli Sunnah Wal Jamaah itu. "Jabatan ini kepercayaan umat dan kita kedepan akan bekerjasama dengan seluruh pengurus untuk menjaga amanah ini seraya membangun kerjasama dengan pemerintah," ujar Tgk. Akli.

Sebagaimana diketahui, H. Akli Zikrullah,S.Ag,MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Aceh Timur Periode 2014 – 2019 dalam Konferensi Ke-10 Nahdhatul Ulama Aceh Timur, di Aula Kankemenag Aceh Timur di Idi, Sabtu (22/11).

Konferensi yang dihadiri 32 Majelis Wakil Cabang (MWC-NU) se Aceh Timur itu dihadiri Ketua NU Aceh, Tgk.H.Nuruzzahri yang akrap disapa Waled Nu dan Kepala Kanwil Kemenag Aceh H. Ibnu Sa'dan,M.Pd dan Kepala Kankemenag Aceh Timur H.Faisal Hasan. Konferensi Ke-10 NU Aceh Timur dibuka Asisten III Setdakab Aceh Timur Irfan Kamal.

Ketua NU Aceh, Tgk.H.Nuruzzahri dalam tausiahnya mengharapkan, NU kabupaten/kota termasuk NU Aceh Timur kedepan harus mempu melahirkan kader NU yang memiliki SDM bersaing diluar, sehingga gaung NU semakin muncul ke permukaan. "NU harus bangkit, karena mayoritas umat Islam di Aceh beraliran ahli sunnah wal jamaah dengan mazhab syafi'i, lebih-lebih Menteri Agama yang sekarang juga kader dari NU," ujar Waled Nu. (@Redaksi)